Select Page

Aktifis Muhammadiyah Caleg PKB

Aktifis Muhammadiyah Caleg PKB

Bengkulu Kawalnews.com – Aurego Jaya, dengan panggilan akrabnya “Rego” yang selama ini dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktif melakukan kritisisasi dalam beberapa kebijakan pemerintah. Sosoknya sering mewarnai berbagai aksi demonstrasi di Bengkulu dan selalu muncul dimedia baik cetak ataupun elektronik.

Mantan aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) maju sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilu 2019. Pria Kelahiran Lebong 10 September 1982 ini aktif di organisasi otonom Muhammadiyah sejak dari pengurus ranting Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) hingga pengurus wilayah. Kemudian semasa mahasiswa, Aurego aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan berkiprah juga di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu dan KNPI Provinsi Bengkulu.

Sejak kecil, Aurego tumbuh dan besar di Kota Bengkulu. Pendidikan Sekolah Dasar diselesaikannya di Madrasah Ibtidaiyah Muhamamdiyah Kandang Limun Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan di SMPN 17 Kota Bengkulu dan SMA 4 Muhammadiyah. S1 diselesaikan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan mengambil jurusan Dakwah, prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

PKB menurut Aurego merupakan partai kader yang tidak mudah dimasuki arus pragmatisme politik. “Kaderisasi politik di PKB berjalan bagus, partai ini terus melakukan regenerasi kepemimpinan, Insya Allah kedepan stok pemimpin di PKB tidak pernah kurang,” katanya.

Dengan berpolitik melalui Partai PKB, Aurego ingin mengaplikasikan ilmu dan pengalaman selama berdinamika didunia aktifis, kepemudaan dan keormasan. Pada pemilu 2019 nanti, Aurego maju dari daerah pemilihan Kota Bengkulu untuk DPRD Provinsi Bengkulu.

Partai PKB menjadi pilihannya karena semangat kebhinekaan yang melekat pada diri Aurego. “Saya meskipun aktif ber Muhamamdiyah sejak kecil, namun soal politik memilih partai PKB. PKB bagi saya bukan partai yang hanya didominasi orang NU saja, namun semua golongan bebas bergabung di PKB, hal ini selaras dengan semangat pendiri PKB, yakni PKB untuk Bangsa,” papar Aurego senin (10/9/2018).

Sementara ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo,S.Ag mengatakan menerima secara terbuka bergabungnya mantan aktifis muda Muhammdiyah itu. Herliardo mengatakan dengan bergabungnya mantan aktifis muda Muhammadiyah membuktikan PKB adalah partai terbuka, inklusif dan hadir untuk semua golongan. (JK)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *