Select Page

Festival Tabut Resmi di Tutup Menteri Pariwisata RI

Festival Tabut Resmi di Tutup Menteri Pariwisata RI

Bengkulu, Kawalnews.com –  Festival Penutupan Tabut tahun 2018 sambutan meriah seribu Masyarakat Bengkulu. Festival tabut di tutup langsung oleh Mentri Patiwisata Republik Indonesia Arif Yahya dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang mana festival tabut ini diselengarakan di Lapangan View Tower Bengkulu, Rabu (19/9/2018).

Sambutan dari Arif Yahya selaku Mentri Pariwisata Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada masyarakat Bengkulu bawasanya festival tabut ini sudah menjadi tranding topik Nasional Nomer Satu.

“Selamat untuk masyarakat Bengkulu festival tabut ini sudah menjadi Tranding Topik Nasional nomer 1 (Satu) dan selamat juga karena pada tahun 2019 sudah menjadi Top 100 of event Nasional bakal nantinya menjadi destinasi wisata Dunia jika bandara yang ada di Bengkulu yaitu bandara Fatmawati menjadi bandara Internasional dan itu menjadi PR untuk Plt Gubernur dan saya memberikan Selamat pula untuk anak muda Bengkulu yang sudah membentuk Pesona Indonesia dengan budaya yang masih sangat kental di Bengkulu ini,’” ungkapnya.

Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada semua yang terkait dalam ajang pesta Rakyat Tahunan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia maupun semua lapisan masyarakat yang terlibat dalam terlaksananya acara festival tabut ini sehingga acara tabut bisa terlaksana begitu meriah dan lancar alhamdulillah festival tabut Bengkulu telah menjadi salah satu yang ada di kalender of event indonesia dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat bengkulu yang telah hadir untuk menyaksikan penutupan festival tabut walaupun keadaan hujan,” ucap Rohidin.
Ditambahkanya, Rohidin mengharapkan kegiatan tabut ini dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat Bengkulu.
“Saya berharap kegiatan tabut ini pada akhirnya mampu menggerakkan perekonomian masyarakat yang ada di Bengkulu dan dapat menjadi daya tarik atau dapat menjadi ajang promosi wisata yang ada di Bengkulu,” harapnya.


Festival Tabut yang sudah berlangsung 10 hari dengan berbagai perlombaan yang terdiri dari perlombaan seni tari dan budaya, perlombaan alat musik daerah Bengkulu (boneka) dan telong-telong. Terlihat juga di akhir acara meliput acara-acara pemberian penghargaan kepada yang telah memberikan kreasi dan seni yang terbaik di perlombakan di festival tabut 2018. (JK)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *