Select Page

Aurego Aktifis Parlemen Jalanan, Bersama PKB Menuju Parlemen

Aurego Aktifis Parlemen Jalanan,  Bersama PKB Menuju Parlemen

kawalnews.com –  Terkait pilihan politik Aurego Jaya memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai  Calon Legislatif (Caleg). Langka yang diambil pria Kelahiran Lebong 10 September 1982, cukup unik, melihat latar belakang organisasinya dibasis Muhammadiyah pernah berkiprah sebagai aktifis Ortom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Apakah dengan memilih berkiprah sebagai politisi lewat PKB, Aurego Jaya telah melupakan Muhammadiyah, seperti selentingan di masyarakat, ternyata hal tersebut terbantahkan. Pria yang sering terlihat di media cetak dan elektronik sebagai Pimpinan Demo dalam menyampaikan Aspirasi Rakyat ini, ternyata tetap concern membantu dan membangun komunikasi yang baik dengan Muhammadiyah.

“Menurut saya, PKB adalah partai yang  bisa merangkul semua lapisan dan golongan masyarakat, sehingga saya tertarik untuk menjadi Caleg lewat partai ini, ini adalah pilihan politik. dengan langkah yang saya ambil ini, bukan berarti saya melupakan Muhammadiyah. Saya masih sering melakukan kaderisasi dalam ortom Muhammadiyah; seperti minggu lalau saya masih sebagai salah salah satu narasumber dalam pengkaderan tingkat dasar taruna melati (TM1) IPM di Panti Asuhan Al-Mubaroq.” jelas Aurego ke kawalnews.com

Dengan modal aktif dia berbagai Organisasi Kemasyarakatan, Agama  dan Kepemudaan seperti; LIRA, KNPI, KIBAR, LPK-RI, APKLI, Al-Wasliyah, GPI, Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila yang bersentuhan langsung dengan keluhan dan aspirasi masyarakat dengan menyalurkan aspirasi lewat Parlemen Jalanan. Aurego berharap  kiprahnya di berbagai organisasi tersebut dalam membantu masyarakat tidak mengecewakan, dan silahkan masyarakat menilai sendiri apakah dirinya sudah layak untuk mewakili aspirasi rakyat sebagai anggota dewan.

“Kalau selama ini saya menerima aspirasi dari masyarakat dan saya suarakan lewat demo, jika masyarakat percaya saya menjadi wakil mereka, sudah seharusnya saya menjemput aspirasi dan memperjuangkan lewat lobi politik dan kebijakan anggaran di DPRD jika terpilih sebagai anggota dewan.”  tutur Aurego

Aktivis yang aktif menyuarakan Pilkada, Pileg dan Pilpres Damai di TV Swasta Kota Bengkulu  bekerjasama dengan pihak Polri, dalam pesta Demokrasi Pemilu 2019 akan maju dari daerah pemilihan Kota Bengkulu untuk DPRD Provinsi Bengkulu.

Aurego tumbuh dan besar di Kota Bengkulu. Pendidikan Sekolah Dasar diselesaikannya di Madrasah Ibtidaiyah Muhamamdiyah Kandang Limun Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan di SMPN 17 Kota Bengkulu dan SMA 4 Muhammadiyah. S1 diselesaikan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan mengambil jurusan Dakwah, prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Saya memilih Dapil Kota Bengkulu karena sebagian besar hidup saya di Kota ini, setidaknya apa yang dibutuhkan dan apa yang diharapakan masyarakat, sebagai aspirasi untuk perubahan hidup mereka saya tau. dan menjadi bahan perjuangan saya di DPRD. ” Tutup Aurego. [FW]

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *