Misa Natal Gereja Katolik, Dikunjungi Kapolda dan FKPD

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, KNS- Ibadah Misa Malam Natal Gereja Katolik Santo Yohanes Penginjil Bengkulu berjalan syahdu diikuti oleh sekitar 2000 umat  pada Senin malam (24/12/2018).

Prosesi Ekaristi

Proses Misa Malam Natal, dimulai dengan Martyrologium dan Perarakan Bayi Yesus, dilanjutkan dengan Liturgi Sabda, Bacaan Injil yang diambil dari Lukas 2:1-14 dan Homili (khotbah Natal) selanjutnya Liturgi Ekaristi dan ditutup dengan berkat Pengutusan. Umat terlihat khusuk mengikuti Proses Misa Malam Natal yang dipimpin oleh Romo Paulus Sarmono, SCJ.

Umat Terlihat Khusuk Beribadah

Dalam Khotbah Misa Malam Natal dengan mengambil tema : Yesus Kristus Hikmat bagi Kita (1 Krorintus 1:30a), Pesan Romo Paulus Sarmono, SCJ mengingatkan bahwa pemimpin di Indonesia harus meneladani Hikmat Yesus Kristus sebagaimana yang tercermin dalam Pancasila Sila ke-4, artinya pemimpin harus mengusung hikmat dalam bermusyawarah.

Umat Menerima Komuni Kudus

“Hikmat pemimpin harus Gonum Komuni, artinya mengedepankan kesejahteraan bersama menuju masyarakat yang sejahtera  dengan  mengesampingkan segala ego pribadi, komunitas dan sektoral, sebagaimana teladan Yesus Kristus Hikmat bagi manusia.” Pesan Romo.

Sebagian Panitia Misa Natal

Kapolda dan Unsur FKPD Kunjungi Gereja Katolik Yohanes Penginjil Bengkulu

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol, Drs. Coki Manurung, S.H, M.Hum melakukan kunjungan ke 3 Gereja di Kota Bengkulu  termasuk Gereja Santo Yohanes Penginjil Bengkulu pada Senin malam (24/12). Kunjungan ini dimaksudkan guna memantau kegiatan jemaah kristen dalam rangka Natal 2018.

Kapolda Bersama Unsur FKPD Provinsi dan Kota Bengkulu Saat Memantau Pengamanan Natal di Gereja Katolik Santo Yohanes Penginjil Bengkulu

Kapolda Bengkulu menjelaskan bahwa kunjungan langsung tersebut dalam rangka mengecek kesiagakan personil dalam pengamanan Natal 2018 yang menyiagakan 1353 personil dari Lintas Sektoral.

“Kegiatan ditujukan untuk memantau langsung personil yang kita siagakan terkait pengamanan Natal 2018, dalam kesempatan ini juga turut hadir juga Muspida dan FKUB, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan giat seperti terus kita lakukan setiap tahunnya. Pengamanan kita lakukan terus selama 10 hari dari tanggal 23 kemarin, yang kita siagakan ini dari lintas sektoral 1353 personil, dari kita sekitar 696-1000 dibagi dua dengan TNI” ujar Kapolda

Kapolda beserta Rombongan FKPD langsung disambut hangat dan ramah oleh Panitia Misa Natal Katolik Santo Yohanes Penginjil Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut, selain Kapolda Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu, juga tampak di Lokasi Kunjungan Danrem 041 Gamas Arnold B. Sinaga, Danlanal Bengkulu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta Rombongan Instansi terkait.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol, Coki Manurung, Sekda Provinsi Nopian Andusti, dan Wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi usai diwawancarai wartawan

Dalam kujungan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE. M.T, bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, S.E, M.M senada mengintruksikan tahun baru tidak ada hiburan, pesta-pesta maupun kemerlapan ledakan pestasan namun lebih menyarankan masyarakat umum untuk mengisi rumah ibadah dan berdoa bersama.

Penulis: Aurego Jaya

Editor: Freddy Watania

 

 

You may also like

Leave a Comment