Select Page

Arianto Tokoh Pemuda Mukomuko Menuju Parlemen

Arianto Tokoh Pemuda Mukomuko Menuju Parlemen

kawalnews.com – Terkait pilihan politik Arianto memilih Partai Keadikan Sejahtera (PKS) untuk menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai Calon Legislatif (Caleg), pria Kelahiran Mukomuko 8 Agustus 1980 ini, buah hati dari aktivis kampung Amiruddin dan Aisyah (Almh) yang mana ayahnya beberapa kali memimpin Desa (menjadi Kepala Desa) didesa pasar Bantal.
dengan mengusung jargon Muda, Cerdas dan Peduli.

Apakah dengan memilih berkiprah sebagai politisi lewat PKS Arianto mampu merangakul dan meyakini masyarakat.

“Menurut saya, PKS adalah partai yang bisa merangkul semua lapisan dan golongan masyarakat, sehingga saya tertarik untuk menjadi Caleg lewat partai PKS ini dan saya yakin masyarakat butuh pemimpin muda yang Kreatif,  Inovatif dan Solutif”.

Dengan modal aktif dia berbagai Organisasi Kemasyarakatan, Agama dan Kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan keluhan dan aspirasi masyarakat dengan menyalurkan aspirasi lewat Parlemen . Artanto berharap kiprahnya di berbagai organisasi tersebut dalam membantu masyarakat tidak mengecewakan, dan silahkan masyarakat menilai sendiri apakah dirinya sudah layak untuk mewakili aspirasi rakyat sebagai anggota dewan.

“sudah seharusnya saya menjemput aspirasi dan memperjuangkan lewat lobi politik dan kebijakan anggaran di DPRD jika terpilih sebagai anggota dewan.” tutur Aryanto

Arianto melanjutkan “Prinsipnya adalah Jabatan merupakan media dan alat untuk berdakqwah merubah pola berfikir Rakyat untuk lebih maju dan matang menatap masa depan yg lebih baik, kita tidak memiliki banyak atribut untuk dipajang dibagikan seperti kebanyakan kandidat lain, apa lagi uang, sebab politik uang adalah pembodohan, kita maju ingin membuat masyarakat cerdas dan pintar dalam berfikir dan bertindak bukan malah menciptakan kebobrokan dan kebodohan”.

Aktivis yang aktif dalam berbagai organisasi yang berbasi islam ini,  dalam pesta Demokrasi Pemilu 2019 akan maju bersama Partai Nomor 8 (PKS) dengan Nomor urut 8 dari daerah pemilihan (dapil) 2 (kecamatan Air dikit, Teras Terunjam, Selagan Raya, Penarik Raya dan Teramang Jaya), untuk DPRD Kabupaten Mukomuko,

Arianto tumbuh dan besar di Kabupaten Mukomuko, Pendidikan Sekolah Dasar  (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  diselesaikannya di Desa Bantal Kabupaten Mukomuko. Kemudian dilanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu di Kota Mukomuko.

“Saya memilih Dapil 2 (kecamatan Air dikit, Tetas Terunjam, Selagan Raya, Penarik Raya dan Teramang Jaya). karena sebagian besar hidup saya di daerah ini, setidaknya apa yang dibutuhkan dan apa yang diharapakan masyarakat, sebagai aspirasi untuk perubahan hidup mereka saya tau. dan menjadi bahan perjuangan saya di DPRD. ” Tutup Arianto. (DW)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *