Sefti Feriyadi Hadiri Acara Pelaksanaan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa

by redaksi redaksi
0 comment

BENGKULU TENGAH,KAWALNEWS.COM – Pelaksanaan penilaian evaluasi perkembangan desa  tahun 2019 tepatnya di desa talang empat karang tinggi .Wakil Bupati  Bengkulu Tengah (Benteng) Sefti Feriyadi Langsung Menghadiri acara tersebut. Dan Acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis 04 April 2019.

Dalam kata sambutannya Septi Feriyadi menuturkan Penggunaan Dana Desa (DD) bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih Badan Usaha Milik Desa (BumDes) harus berjalan secara maksimal dan memiliki Produk unggulan yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bahwa untuk mengetahui perkembang desa Kamujuan ,Kemandian,kesejateraan desa melaluhi pembangunan dari pinggitran.dalam kerangka Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.Evaluasi perkembangan desa.Perkembangan Desa Adalah suatu upaya penilai tingkat penyelenggaran pemerintahaan kewilayah.Dan kemasayarakat yang didasarkan pada Instumen evaluasi perkembangamn desa guna mengetahui efektivitas dan status perkembangan serta tahapan kemajuan desa.

 

Evaluasi perkembangan desa itu isa dilakukan oleh desa itu sendiri.Dan evaluasi adalahn upaya untuk melakukkan  penilaian terhadap perlaksanaan dan perkembangan 

 Disisi lain Septi juga mengapresiasi sistem Pemerintahan yang ada di Talang Empat, menurutnya desa ini bisa menjadi percontohan bagi Desa yang ada Di Kabupaten Benteng. 

“Talang Empat merupakan contoh desa yang di anggap data paling palit, dan bisa menjadi bahan motipasi desa desa lain”Singkatnya

Perlu diketahui penilaian ini meliputi beberapa aspek seperti Ekonomi, Keamanan, Ketertiban,  Partisipasi Masyarakat serta penanggulangan kemiskinan dibidang bidang lain.(DWI AMBO/ADV)

You may also like

Leave a Comment