Select Page

Rohidin Mersyah Sudah Terima Tiga Nama Cawagub

Rohidin Mersyah Sudah Terima Tiga Nama Cawagub

Kawalnews.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyebutkan sudah menerima tiga usulan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari partai pengusung yakni, (PKB), Hanura dan (PKPI).

Ketiganya yakni, Muslihan DS dari partai Hanura, Herliardo dari partai PKB dan Hermedi Rian dari PKPI. Namun, masih ada satu partai pengusung lagi yang belum mengusulkan nama yakni dari partai Nasdem.

Diakui Rohidin, berdasarkan ketentuan UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah disebutkan bahwa partai politik atau gabungan partai politik menyerahkan dua nama Cawagub kepada Gubernur untuk kemudian disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Iya benar, ada tiga nama yang sudah masuk kesaya dari partai pengusung, tapi amanah undang-undang terbaru itu, sudah kita pahami dan dibahas betul bahwa partai pengusung harus menyepakati dua nama jadi nantinya gubernur hanya menyampaikan dua nama itu ke DPRD,”jelas Rohidin usai menghadiri buka bersama, Senin (20/5/2019) di Gedung Balai Daerah Bengkulu.

Sambung Rohidin, ketika belum adanya kesepakatan dua nama dari partai pengusung, maka dirinya pun belum mempunyai kewenangan untuk menyampaikan ke DPRD.

“Maksud saya, memang kalau partai pengusung sudah menyampaikan semua nama-namanya, kita akan ketemu dan mungkin perlu ngobrol dan bertukar pikiran bersama baiknya seperti apa kedepannya,”jelas Rohidin

Diceritakan Rohidin, dua bulan yang lalu, ia sudah bertemu dengan pimpinan keempat partai pengusung. Saat itu, dirinya pernah meminta kepada partai pengusung untuk menyepakati nama-nama untuk diusulkan.

“Maksudnya, dari empat partai itu silahkan sepakati dua nama saja untuk diusulkan ke saya,”ucap Rohidin

Sementara, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi Partai Nasdem Tantawi Dali mengatakan, DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu telah mengirimkan beberapa nama ke DPP Partai Nasdem untuk dipilih sebagai usulan ke Gubernur.

Nama-nama yang diusulkan ke DPP Partai Nasdem tersebut diantaranya mantan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi dan Mikel Ferly anak dari Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Ferry Ramli.

“Nantinya DPP Partai Nasdem yang akan mengirimkan satu nama yang akan diusulkan sebagai Cawagub ke Gubernur Rohidin,”kata Tantawi Dali

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *