Select Page

Dua Nama Usulan Cawagub Telah Mengerucut, Muslihan DS dan Rusli Yakub

Dua Nama Usulan Cawagub Telah Mengerucut, Muslihan DS dan Rusli Yakub

Kawalnews.com – Kabar terbaru, dua nama usulan calon Wakil Gubernur Bengkulu telah mengerucut, yakni Muslihan DS dan Rusli Yakub. Muslihan adalah Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, sedangkan Rusli Yakub adalah Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Seluma. Usulan dua nama itu telah disepakati oleh keempat partai pengusung yakni PKB, Hanura, Nasdem dan PKPI.

“Sudah kita sepakati dua nama yaitu Pak Muslihan DS dan Rusli Yakub,” kata Herliardo, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Provinsi Bengkulu, Kamis (30/5/2019).

Namun demikian, Partai Nasdem belum terkonfirmasi apakah tetap dengan nama Rusli Yakub atau Dedi Ermansyah. Sebab, dua nama tersebut yang sebelumnya diusulkan oleh Nasdem kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Kami partai sudah tanda tangan dan tinggal stempel, tinggal lagi dari Partai Nasdem, sebab Nasdem belum sama sekali tanda tangan, apakah Nasdem tetap komitmen ke Rusli Yakub atau ke Dedi Ermansyah, kita masih menunggu Nasdem,” kata Herliardo menambahkan.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah membenarkan yang disampaikan Herliardo. Usin juga mendesak agar Nasdem segera menyerahkan nama usulan cawagub, sebab tiga partai sudah sepakat tinggal menunggu Nasdem saja.

“Harus secepatnya, ini demi kepentingan masyarakat Bengkulu,” tegas Usin.

Diberitakan sebelumnya, empat partai telah mengusulkan masing-masing nama usulan cawagub ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. PKB mengusulkan Herliardo, Hanura mengusulkan Muslihan DS, PKPI mengusulkan Hermedi Rian dan Nasdem mengusulkan dua nama, yakni Dedi Ermansyah dan Rusli Yakub. Dari kelima nama itu, gubernur menginginkan hanya dua nama, sehingga partai diharap bisa menyerahkan dua nama saja ke gubernur, untuk kemudian disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *