Select Page

Dinkes Provinsi Bengkulu Adakan Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

Dinkes Provinsi Bengkulu Adakan Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

Kawalnews.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan se Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Kegiatan tersebut di hadiri puluhan tenaga kesehatan yang bertugas diseluruh Kabupaten /Kota Provinsi Bengkulu, terkecuali perwakilan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kaur.

Kepala Dinas Kesehatan, Herwan Antoni yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya tersebut.

“Penilaian digelar bertujuan memotivasi dan meningkatkan kinerja tenaga kesehatan yang bertugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Provinsi Bengkulu saat membuka Kegiatan Penilaian Tenaga Kerja Teladan di Gedung Dinkes Provinsi Bengkulu Rabu (26/06/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan penilaian ini juga bertujuan meningkatkan kompetisi di antara tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk lebih berperan dalam pemberdayaan warga,peningkatan upaya promotif dan prepentif, kami juga sudah mempersiapkan Reword kepada pemenang yakni uang pembinaan dan lainya,” jelas dia.

Herwan juga berterimakasih kepada kepala dinas yang sudah mengirimkan petugasnya dalam kegiatan ini dan ia juga berharap bagi perwakilan yang belum mengirimkan petugasnya yakni Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kaur akan di berikan sanksi teguran.

“Kita akan berikan sanksi teguran karena penilaian tenaga kesehatan teladan ini menjadi pemicu meningkatan kualitas pelayanan. Serta kepuasan warga kalo soal anggaran kami yakin pemerintah daerah itu akan memberikan jika benar-benar bermanfaat kegiatan itu,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Provinsi Bengkulu Edriawan dalam laporanyaampaikan kegiatan ini diikuti 6 kategori
meliputi dokter dan dokter gigi 10 peserta, perawat 6 peseta, bidan 5 peserta, tenaga kesehatan masyarakat 5 peserta, kesehatan gizi 2 peserta, dan farmasi 4 peserta.
“Kami sangat berterimaksih atas sumbangsinya yang telah mengirimkan petugas dalam kegiatan ini, kita sudah menyampaikan kepada kepala dinas kabupaten kota untuk mengikuti kegiatan ini, namun ada beberapa yang tidak mengirimkan, nah untuk penilaian, kita sudah melakukan koordinasi kepada juri, jangan sampai ada intervensi, jangan ada PDKT, ini harus Objektiv, kami berharap tahap pertama selesai semua,”tutupnya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *