SANS Ikuti Studi Tour ke Provinsi Yogyakarta Dalam Rangka Sosialisasi

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Sebanyak 40 anggota Satuan Tugas Anti Narkoba Sekolah (SANS) akan mengikuti studi tour ke Provinsi Yogyakarta selama satu minggu. Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi mengatakan, studi tour ke Yogyakarta dalam rangka sosialisasi sekaligus persiapan pembentukan SANS di Provinsi Yogyakarta.

“Yang berangkat 40 anggota SANS dan 5 orang pendamping, disana kita satu minggu untuk sosialisasi sekaligus persiapan pembentukan SANS di Yogyakarta. Program ini memang sudah lama kita rencanakan dan baru tahun 2019 ini dapat berjalan, gagasan SANS adalah mengkampanyekan bahaya narkoba di sekolah-sekolah, tren ini nampaknya diminati provinsi lain, dengan demikian, SANS akan kita kembangkan secara nasional,” kata Dedi Haryadi usai bertemu dengan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti guna berpamitan sekaligus pelepasan bersama anggota SANS, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti yang menerima rombongan SANS di ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu berharap, SANS dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya nanrkoba serta mencegahnya, terutama di sekolah-sekolah.

Dalam arahannya, Sekda juga meyampaikan ucapan selamat kepada para peserta studi tour yang akan berangkat ke Provinsi Yogyakarta.

“Saya berharap SANS ini dapat berperan aktif mensosialisasikan bahaya narkoba serta mencegah anak-anak muda dan kalangan pelajar terjerumus narkoba hingga ke pelosok-pelosok desa,” kata Nopian Andusti

(Ds/rls)

You may also like

Leave a Comment