Select Page

Pemprov Hapuskan 500 Hektar Kawasan Kumuh di Kabupaten/Kota Bengkulu

Pemprov Hapuskan 500 Hektar Kawasan Kumuh di Kabupaten/Kota Bengkulu
Kawalnews.comPemerintah Provinsi Bengkulu akan menghapus seluas 500 hektar kawasan kumuh yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu pada 2019 ini.
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, salah satu langkah yang akan dilakukan pemerintah yakni melakukan kolaborasi terpadu dengan pemerintah pusat dan daerah. Artinya antara pemerintah pusat dan daerah memiliki komitmen untuk mengentaskan kawasan kumuh secara bersama.
“Dengan langkah bersama-sama kami yakin bisa mengurangi kawasan kumuh yang ada dalam wilayah Provinsi 
Bengkulu. Kita harapkan pada 2019 ini seluruh kawasan kumuh di Bengkulu bisa dihapuskan,” kata Hamka, Kamis (7/11) di Kota Bengkulu.
Hamka melanjutkan, intervensi pemerintah bahkan tidak hanya mencakup penghapusan kawasan saja, namun juga pada peningkatan kegiatan ekonomi dan sosial serta perilaku masyarakat.
“Kita tidak hanya menghapus kawasan kumuh saja, tetapi juga mencegah tidak adanya kawasan kumuh baru 
tercipta,” sambung Hamka.
Sementara itu, PPK Pengembangan Kawasan Pemukiman Provinsi Bengkulu, Heru Purnomo mengaku, eberapa kabupaten/kota yang menjadi target penghapusan kawasan kumuh diantaranya Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, dan Bengkulu Selatan.
“Jika tidak tercapai, tentu kedepannya perlu berkolaborasi lagi dengan mereview kembali, agar program yang sama dalam bentuk berbeda bisa dilanjutkan di tahun berikutnya,” pungkas Heru.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *