Wisata Satwa Akan Hadir di Mukomuko

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) telah berkoordinasi dengan pihak  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu terkait rencana pendirian wisata kebun binatang di Mukomuko.

“Untuk membuat wisata satwa atau kebun binatang ini tidak mudah. Ada proses yang harus dilalui. Setelah kami koordinasi dengan pihak BKSDA Bengkulu pendirian wisata satwa ini harus ada penelitian hewan yang akan pelihara, kemudian sarana untuk penelitian, harus ada kepastian binatang yang di pelihara itu tidak punah dan lainnya,”ungkap Kepala Disparpora Mukomuko, Apriansyah saat dikonfirmasi kemarin, Jumat (8/11).

Menurutnya, rencana pendirian wisata satwa ini setelah pihak Desa Surian Bungkal, kecamatan Selagan Raya mengajukan lahan seluas 3 hektar yang diperuntukan untuk pembuatan wisata satwa. Maka dari itu kita melakukan langkah-langkah lebih lanjut dan akan melakukan rapat bersama pihak terkait.

“Pihak Desa Surian Bungkal sudah ada 2 bulan lebih mengajukan wisata satwa ini dan kita langsung tindak lanjuti. Rekomendasi Pemda terkait wisata satwa ini harus mengajak rapat bersama semua pihak meliputi dokter hewan, Dinas Lingkungan Hidup, pihak BKSDA dan pihak lainnya. Namun kita masih menunggu petunjuk bapak Bupati,”ucapnya.

Ditambahkan Apriansyah, bahwa hingga saat ini di Kabupaten Mukomuko belum ada satupun wisata satwa. Kita berharap kedepan agar daerah kita memiliki wisata satwa dan rencana ini bisa terealisasi.

“Wisata satwa ini harus  jauh dari permukiman, kemudian  ada akses masuk kalau lahan yang disediakan untuk wisata satwa ini InsyaAllah pas. Semoga wisata satwa di Mukomuko ini bisa terwujud,”harapnya

You may also like

Leave a Comment