Home DAERAH Diskominfotik Provinsi Bengkulu Gelar Rakor Perencanaan Terpadu

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Gelar Rakor Perencanaan Terpadu

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pejabat Dinas Kominfo serta Protokol & Humas Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu mengikuti acara Rapat Koordinasi Perencanaan Terpadu di Aula Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Selasa (3/12).

Tema Rakor kali ini adalah Penguatan SDM dan penataan institusi melalui maksimalisasi perencanaan program dan kegiatan Kominfo Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan Rakor ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi, Jaduliwan, dimaksudkan untuk terwujudnya harmonisasi dan sinergitas penyelenggaraan urusan Kominfotik antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi Bengkulu dalam mendukung program prioritas Provinsi Bengkulu, Kabupaten/Kota dan Pusat.

Para pemateri berasal dari seluruh Kabid di Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu dengan beragam pemaparan terkait program masing-masing bidang di kegiatan tahun 2020 dan kendala serta solusi terbaik.

Melalui Rakor ini diharapkan tercapainya penyamaan persepsi, pemahaman dan komitmen dalam implementasi program pemerintah urusan Kominfotik dan diperolehnya solusi terbaik dari berbagai kendala di lapangan.

“Sebagus apapun program yang dimiliki, tidak akan tercapai tanpa kerja keras yang didukung SDM TIK yang berkualitas. Oleh sebab itu perlu dilaksanakan penguatan SDM dibidang TIK, ” jelas Jaduliwan.

Beliau juga mengharapkan semoga melalui Rakor Perencanaan Terpadu urusan Kominfotik ini dapat mensinergikan dan mengoptimalkan program pemerintah yang menjadi urusan Kominfotik sekarang dan kedepannya.

You may also like

Leave a Comment