Home DAERAH Pemkab Mukomuko Gelar TOT Didikan Subuh Untuk Guru MDA dan TPA

Pemkab Mukomuko Gelar TOT Didikan Subuh Untuk Guru MDA dan TPA

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Mukomuko mengadakan Training Of Trainer (TOT) didikan subuh bagi guru MDA dan TPA yang ada di Kabupaten Mukomuko kemarin (5/12).

Dijelaskan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Mukomuko,  Sudirman bahwa kegiatan TOT ini diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari perwakilan dari setiap kecamatan yang ada. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 5 sampai 7 Desember mendatang.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas bagi Ustadz dan Ustadzah dalam penyelengaraan aktivitas pengajian dipagi hari. Sehingga tercipta generasi muda yang cinta agama dan senang dalam melakukan kegiatan-kegiatan agama.

“Peserta kegiatan ini adalah guru MDA dan TPA perwakilan dari 15 Kecamatan untuk mengikuti pelatihan didikan subuh. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Semoga kegiatan ini akan menambah semangat baru bagi guru MDA dan TPA dalam aktivitas pengajian dipagi hari,”ucapnya.
Lebih laniut Sudirman mengatakan pemateri kegiatan ini yaitu dari Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Syaiffudin Zuhri, Guru sekolah di Sumatera Barat Harwan Kasri, Kasi Bimas Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko.

Sekda  Kabupaten Mukomuko, Marjohan dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Mukomuko, yaitu menjadikan daerah Mukomuko yang religius, demokratis dan mandiri.

“Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas para guru sehingga bisa lebih mumpuni. Dan bisa termotivasi dan dapat memberikan disiplin diri kepada anak-anak untuk kegiatan keagamaan,” pesan Sekda

You may also like

Leave a Comment