Home Bengkulu Membangun Objek Wisata Air Putih Jadi Icon Kabupaten Lebong

Objek Wisata Air Putih Jadi Icon Kabupaten Lebong

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Objek wisata Air Putih yang terletak di Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong menghadirkan keunggulan tersendiri. Lahan wisata seluas 4,6 hektare yang dikelilingi perbukitan ini memiliki kawah air panas dan sungai yang jernih.

Terlebih, beberapa titik kawah air panas menyatu dengan sungai yang dipenuhi bebatuan kian membuat tempat ini semakin eksotis.

Dikatakan Bupati Lebong, Rosjonsyah Syahili, S.Ip, M.Si usai acara sertijab Kadis Parpora Kabupaten Lebong, Objek wisata Air Putih termasuk icon Kabupaten Lebong.

“Wisata Air Putih ini sangat menarik. Bahkan telah dikenal sebelum wisata Arung Jeram Ketahun,” sampai Bupati.

.

Lanjut Bupati, Pemerintah Lebong telah membangun infrastruktur pendukung di objek wisata ini. Seperti Gazebo, Musolah, MCK, jogging track, dan lain sebagainya untuk menambah daya tarik pengunjung.

“Tahun ini kita anggarkan pemasangan wifi gratis untuk pengunjung. Jadi kalau berwisata ke Air Putih tidak hanya menikmati alamnya namun juga dapat menambah wawasan dengan internet,” kata Bupati.

Namun ketika disinggung mengenai jalan jelek menuju objek wisata ini, Bupati mengungkapkan bahwa itu merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi.

“Jalan menuju kesini telah kita bantu lebarkan namun pemerintah Provinsi masih tidak ada pergerakan. Masyarakat jangan salah persepsi,” ungkap Bupati.

You may also like

Leave a Comment