Imron Rosyadi Mengajak Jajaran Pengurus Untuk Menjalankan Amanah Organisasi Sebaik Mungkin

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Setelah selesai menyusun struktur kepengurusan pasca musyawarah daerah beberapa waktu lalu. 235 orang jajaran pengurus Forum Masyarakat Rejang (FMR) Bengkulu Utara masa bakti 2019-2024 dilantik. Selasa, (21 Januari 2020).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh ketua dewan pembina FMR, Dr.Ir.H.Imron Rosyadi,MM,bertempat di halaman Sekretariat  FMR. Yang terletak di desa gunung agung,kecamatan kota Arga makmur.

Pantauan media ini,Posisi Ketua Umum dijabat oleh H.Hazadin Harun,Posisi Ketua Harian dijabat oleh H, Syarius Sarkawi. Posisi Sekretaris Umum dijabat oleh Kalman Darmawi,sedangkan posisi Bendahara Umum diamanahkan pada, H.Ikhsan.

Setelah selesai prosesi pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan pengibaran Pataka FMR sebagai simbol amanah yang harus dilaksanakan dan terakhir dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan berita acara pelantikan. Dalam arahannya Imron Rosyadi,mengajak seluruh jajaran pengurus untuk menjalankan amanah organisasi sebaik mungkin.

“jika tidak ingin tergerus dan tergusur, Mari kita eksiskan kembali FMR melalui program-program sosial kemasyarakatan dan budaya. Sehingga hadirnya FMR ini mampu menjadi benteng pelestariaan adat istiadat dan budaya luhur suku kita dari ancaman budaya global.

Jika bukan kita siapa lagi,jika bukan sekarang kapan lagi,”ujar mantan bupati Bengkulu Utara dua periode ini. Politisi senior Golkar tersebut berharap kepengurusan baru FMR mampu hadir dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

“Jangan sampai organisasi ini hanya menjadi tempat berkumpul saja. FMR harus hadir dalam setiap sendi kehidupan masyarakat. Untuk melaksanakan tujuan mulia tersebut maka kepengurusan FMR haruslah sampai pada tingkatan desa,”imbuhnya.

Sementara itu,Ketua FMR Hazadin Harun dalam sambutannya menegaskan bahwa FMR bukan lah organisasi yang berorientasi politik praktis.

“Perlu seluruh masyarakat Rejang Bengkulu Utara ketahui bahwa FMR bukan milik segelintir orang,FMR ini milik kita bersama. Meskipun kepengurusan FMR dilantik menjelang pilkada tapi FMR tidak berorientasi pada pilkada. Kepengurusan kedepan akan fokus pada konsolidasi organisasi sampai tingkatan desa dan Yang terpenting Kita akan konsentrasi menjaga persatuan dan kepentingan seluruh masyarakat rejang di Bengkulu utara ini,”pungkasnya.

 

(Ca/AMBO)

You may also like

Leave a Comment