Home DAERAH Rohidin Berharap Festival Kopi Internasional Dapat Menambah Nilai Harga Kopi Dikalangan Petani

Rohidin Berharap Festival Kopi Internasional Dapat Menambah Nilai Harga Kopi Dikalangan Petani

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Usai kunjungan kerja di Desa Kota Padang Kecamatan Kota Padang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kembali bertolak ke Desa Tanjung Sanai 2 Kecamatan PUT Kabupaten Rejang Lebong, Senin (27/01/2020).

Dalam kunker, Rohidin temu sapa warga Desa Tanjung Sanai 2 dan disambut hangat warga dan aparatur Desa setempat. Rohidin dalam sambutannnya menyampaikan bahwa program pembangunan yang kini dilaksanakan Pemda Provinsi adalah program yang digagas Gubernur sebelumnya yakni Ridwan Mukti.

Salah satunya pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau dan tol dari Kabupaten Empat Lawang-Kota Padang, Sukaraja Seluma-Empat Lawang dan Mukomuko-Jambi. “Akses ini menjadi tanggung jawab saya buka karena momen Pilkada. Saat ini dalam proses pembangun gerbang masuk Bengkulu sehingga tidak ada lagi daerah yang tidak tersentuh pembangunan,” tegasnya.

Selain itu, saat ini Pemprov memfokuskan peningkatan harga kopi Bengkulu yang selama ini diklaim daerah lain seperti kopi Lampung dan kopi Palembang. Padahal bahan baku kopi tersebut berasal dari Bengkulu. Dengan keunggulan varietas kopi asli Bengkulu maka pemprov telah mempatenkan kopi Bengkulu.

“Dengan festival kopi internasional yang kita gagas diharapkan bisa menambah nilai harga kopi dikalangan petani,” jelasnya.

Disisi lain, Rohidin menyampaikan pesan moral kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi menjelang Pilkada. Dia sebagai calon Gubernur bersama calon lain agar ikut menjaga situasi yang aman dan damai.”Saya pastikan jalan Provinsi di Lembak semua mulus. Jangan adalagi stigma bahwa Lembak daerah yang terpinggirkan,” tegasnya lagi.

(DS/AMBO)

You may also like

Leave a Comment