Home DAERAH Bupati Kaur Hadiri Acara Rapat Kerja dilaksanakan di Balai Buntar

Bupati Kaur Hadiri Acara Rapat Kerja dilaksanakan di Balai Buntar

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 005/1418/SJ tanggal 14 Februari 2020 Perihal Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020. maka Pada Selasa ( 25/2 ) Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, MAP menghadiri acara Rapat Kerja yang dilaksanakan di Balai Buntar, Jln Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dalam acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. drh. Rohidin Mersyah, MMA yang didamping oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, MAP, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Supratman, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Ir. H. Boytenjuri, CES, Kasubbit Fasilitas Pengelolaan Keuangan Desa Dra. Farida Kurnianingrum, MM.

Pada Rapat Kerja kali ini diisi dengan sesi tanya jawab dengan menghadirkan Narasumber yang mewakili dari berbagai bidang diantaranya Ismed Saputra, SE, MM ( Kemenkeu ), Bito Wikantosa, SS, M.Hum, ( Kemendes PDTT ), Itjen Auditor Madya Sri Utamai, SAB, M. Ak, QIA dan Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu.

Usai menghadiri rapat tersebut Bupati Kaur menghimbau kepada seluruh OPD yang terkait dalam penyaluran Dana Desa tersebut agar lebih profisional dan aktif dalam mencairkan Dana Desa sehingga Dana tesebut bisa tersalurkan tepat waktu kepada Desa-Desa yang mengusulkan.

Sementara itu Bupati Kaur juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur agar lebih bijak dan transfaran dalam mengelola dan mealokasikan Dana tersebut agar tidak ada kecemburuan sosial dari masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung,kata Bupati Kaur.(Fr/AMBO)

You may also like

Leave a Comment