Home HEADLINE BKD Mukomuko Gelar Rakor Terkait Penerapan Pajak pada Objek PMKS CPO

BKD Mukomuko Gelar Rakor Terkait Penerapan Pajak pada Objek PMKS CPO

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko bersama Bidang Pendapatan I menggelar rapat koordinasi serta berbagi informasi, sharing gagasan dan sosialisasi terkait penerapan pajak pada objek pajak PMKS CPO.

“Selain penerapan pajak dimaksud, BKD juga menyampaikan bahwa pihak Objek Pajak memiliki omzet diatas 300 juta dalam satu tahun. hal ini, wajib menyampaikan laporan pembukuan kepada Bupati Mukomuko melalui BKD Mukomuko,” kata Kepala BKD Kabupaten Mukomuko Agus Sumarman, Jum’at (28/02/20).

Ditambahkan Agus Sumarman, hal ini sebagaimana tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) 13 tahun 2011 tentang pajak daerah. BKD juga menekankan kepada pihak swasta merupakan mitra kerja strategis pemerintah.

“Untuk itu kita tekankan bahwa dalam penyampaian informasi apapun kepada publik harus benar- benar diverifikasi terlebih dahulu dasar hukumnya dan dampak yang timbul dari aktivitas tersebut shingga  tidak menimbulkan multi tafsir ditengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid pendapatan I, Singgih mengungkapkan  prinsip manajemen perusahaan sangat mendukung setiap kebijakan dari Pemkab Mukomuko yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

” Optimalisasi penerimaan daerah akan menjadi stressing utama dalam setiap aktivitas yang kita lakukan, termasuk kegiatan hari ini yakni ngumpul bareng bersama pengelola usaha PMKS,”ujar Singgih.

Untuk diketahui, rakor tersebut di gelar diaula BKD. Adapun perusahaan yang hadir yakni  PT SSJA, PT USM, PT KSM, PT. AGROMUKO, PT MMI, PT KAS, PT GSS,  PT SSS, PT DDP, PT ALNO AIR IKAN dan PT  Sap Talang Medan Selatan.(Prianto/AMBO).

You may also like

Leave a Comment