Peduli Kesehatan, Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Mencegah terjadinya penyebaran virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona melalui kegiatan menjaga kebersihan pribadi (diri sendiri) dan lingkungan sekitar, Anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu siang hari ini Sabtu (14/03) menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa membersihkan Rumah Ibadah.

Kapolda mengajak masyarakat Bengkulu untuk menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dan juga membersihkan lingkungan.

“Besok mungkin kita akan ke Terminal atau pasar, di tempat-tempat tersebut nanti juga akan kita berikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk cara membersihkan tangan yang baik,” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman.

Ditambahkan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman selain menerapkan pola hidup sehat, juga diperlukan berolahraga.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu ayok kita sama-sama, membersihkan lingkungan, baik lingkungan  mulai dari diri dia, kemudian rumah, baru keluarga, lalu tetangga, sesudah itu efeknya kan luar biasa,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, SH, MH., kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan dengan terlebih dahulu mengikuti kegiatan apel bersama dihalaman Masjid Jamik Kota Bengkulu yang diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Bengkulu dan juga Anggota Polres Bengkulu.

Kepada seluruh peserta kegiatan yang juga diikuti oleh Anggota Jajaran Direktorat Polairud dan Biddokkes. Saat ini kita khususkan di rumah ibadah Masjid Jamik dan Gereja Santo Yohanes sebagai area publik yang banyak didatangi masyarakat di Kota Bengkulu serta Asrama Polisi Kebun Geran.

Apel Bersama juga diisi dengan peragaan membersihkan tangan yang benar oleh Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G. A. A. Diah Yamini, Sp. THT-KL yang langsung dilanjutkan dengan melakukan kebersihan dan penyemprotan cairan desinfektan  area rumah ibadah dan di dalam tempat ibadah baik masjid maupun gereja. (01)

You may also like

Leave a Comment