Home DAERAH Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pool Bus

Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pool Bus

by redaksi redaksi

Kawalnews.com –Masyarakat Bengkulu diminta untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi wabah Virus Corona. Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, pihaknya terus mengupayakan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Pencegahan mewabahnya virus corona di Indonesia yang terus meningkat, membuat sejumlah daerah meningkatkan kewaspadaan. Termasuk di Provinsi Bengkulu, kewaspadaan dilakukan pada pintu-pintu masuk orang yang menggunakan jasa transportasi umum. Baik di Bandara Fatmawati Soekarno maupun sejumlah pull bus yang ada di Kota Bengkulu,”kata Rohidin Mersyah, Jum’at (20/03/20)

Kemudian, sejumlah pintu masuk di Bandara yang datang harus dipastikan melalui sejumlah prosedur pemeriksaan. Di Bandara Fatmawati, bersama KKP kita sediakan ruang isolasi juga. Ini untuk kewaspadaan bersama.

Lalu, tak hanya Bandara, pintu masuk melalui jalur bus lintas Provinsi pun juga akan diperketat dengan prosedur pemeriksaan kesehatan. Bandara dan juga pull bus di Bengkulu juga dipastikan menjaga kebersihan seluruh fasilitas, serta lingkungan.

“Masyarakat juga kita minta kerja sama, agar prosedur-prosedur pengawasan serta pencegahan covid-29 ini dipatuhi. Tidak perlu panik, tapi jangan abai atau menganggap remeh akan kemungkinan penyebaran virus,” pinta Rohidin yang juga melakukan pengechekan ke pool Bus Putra Rafflesia serta SAN, di Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan yang sama, Rohidin juga menerangkan bahwa kemungkinan ODP (orang dalam pengawasan) akan semakin meningkat. Menurutnya, pengawasan akan dilakukan kepada siapa saja yang miliki histori perjalanan dari daerah terjangkit. Selain itu, pemeriksaan pada pasien dengan gejala-gejala seperti demam tinggi, sesak napas, akan dilakukan penindakan kesehatan sesuai prosedur kewaspadaan.

“ODP bisa saja terus meningkat, jangan kemudian divonis yang bersangkutan itu terjangkit. Kalau pintu-pintu masuk ini kita awasi dan kita perketat, ini merupakan kewaspadaan, kemudian pola hidup sehat itu sudah wajib,” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment