Home HEADLINE Cegah Corona, WMI Semprot Disinfektan dan Handsanitizer di Gereja

Cegah Corona, WMI Semprot Disinfektan dan Handsanitizer di Gereja

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu bergotong-royong mencegah wabah Virus Corona (COVID-19) dengan menyemprot Disinfektan dan Handsanitizer di Gereja Protestan GKII, Kota Bengkulu, Minggu (22/3/2020).

“Hari ini kami menyemprotkan disinfektan dan handsanitizer bagi jemaat yang beribadah di Gereja GKII Kelurahan Tebeng ,” kata Pandu Kordinator Aksi WMI.

Penyemprotan itu merupakan bagian dari program WMI Care untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kota Bengkulu.

Tim WMI Care menyemprot disinfektan di aula dan tempat persembahyangan jemaat Gereja.

 “Dengan kemampuan yang ada, kami terus bekerja, bertindak nyata, untuk membantu pemerintah menangani COVID-19. Untuk meringankan persoalan masyarakat,” Ungkap Pandu.

Selain lakukan penyemprotan disinfektan dan handsanitizer di sejumlah masjid dan gereja, WMI Bengkulu giat lakukan sosialisasi cegah penyebaran virus Covid-19 sesuai arahan pemerintah untuk menghindari kegiatan berkumpul diruang publik karena berpotensi terjadi kontak fisik.

Aksi penyemprotan total telah dilakukan WMI Bengkulu di 8 Masjid dan 2 Gareja Kota Bengkulu serta sejumlah fasilitas umum dan terbaru dirumah Dinas Ketua DPRD Kota Bengkulu.

“Kami juga menyemprot disinfektan di rumah Dinas DPRD Kota Bengkulu. Upaya penyembrotan Ini terus kita usahakan bergerak ke tempat-tempat lain, guna mencegah penyebaran virus Corona” kata Ketua Surya Diningrat Ketua WMI Provinsi Bengkulu.

“Wabah COVID-19 harus dihadapi dengan gotong-royong. Kami dengan kemampuan seadanya, memperkuat upaya-upaya yang dikerjakan oleh pemerintahan Wali Kota Helmi Hasan.”  Demikian Surya.

You may also like

Leave a Comment