Home DAERAH Gerak Cepat PUPR Kaur Atasi Longsor di Jalan Lintas

Gerak Cepat PUPR Kaur Atasi Longsor di Jalan Lintas

by redaksi redaksi

Kawalnews.com – Hujan deras di Kabupaten Kaur, pada Senin (30/3/2020) sore mengakibatkan beberapa ruas jalan tertutup material longsor. Diketahui di jalan lintas perbatasan Kecamatan Semidang Gumay dan Tanjung Kemuning, tepatnya di Seranjangan.

Saat di konfirmasi media ini, Polres Kaur AKBP Puji Prayitno melalui Kasubag Humas Iptu Willi Wanto mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil untuk melakukan pembersihan material longsor agar lalu lintas di seranjangan tetap lancar.

“Untuk saat ini arus lalin di Serenjangan udah mulai lancar, namun tetap harus waspada. Karena ada setengah jalan masih tertutup longsor dan belum bisa dilintasi. Sehingga pengendara yang melintas harus bergantian dan hati – hati,” katanya.

Disisi lain, IPDA Charles Effendi, mengatakan bahwa pihak Dinas PUPR Kabupaten Kaur sudah mengirimkan alat berat menuju tanah longsor.
“Pihak PU sudah berangkat menuju Lokasi kejadian membawa alat berat untuk pembersihan tanah longsor,”terangnya.

Ia juga menghimbau kepada agar warga Kaur waspada. Pasalnya bencana mengintai saat musim hujan. Selain tetap menjaga kesehatan untuk menghindari virus corona baru atau Covid-19, yang saat ini sedang melanda Indonesia.

[FJ/ADV]

You may also like

Leave a Comment