Home DAERAH Gubernur Bengkulu Meninjau RSUD Mukomuko dan Menyalurkan APD

Gubernur Bengkulu Meninjau RSUD Mukomuko dan Menyalurkan APD

by redaksi redaksi

Kawalnews.com -Usai memimpin Rapat Terbatas bersama FKPD Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Muko-muko, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah meninjau RSUD Muko-muko pada Rabu ((01/04/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi Bupati Muko-muko Choirul Huda, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Muko-muko serta unsur FKPD lainnya.

Pada saat kunjungan, Gubernur Rohidin langsung berinteraksi bersama Tenaga Medis dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan yang telah dilakukan Pihak RSUD Muko-muko dan Pemerintah Kabupaten Muko-muko untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Diketahui, RSUD Muko-muko masuk dalam salah satu rujukan tambahan dalam penanganan Covid-19 jikalau kemungkinan buruk terjadi. Sejauh ini RSUD Muko-muko telah menyiapkan ruangan isolasi dan juga ruang rawat untuk penanganan Covid-19. Sejauh ini masyarakat Muko-muko belum ada yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Saya berterima kasih kepada tenaga Medis tetap semangat, tidak usah takut dengan Virus Corona namun kita harus tetap waspada dan hati-hati. Sejauh ini Muko-muko masih zona Hijau, kalau yang positif di Kota kemaren bukan warga asli Bengkulu, untuk itu kita tetap hati-hati dab terus bersinergi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Gubernur Rohidin telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kabupaten Muko-muko yakni sebagai berikut :
– Alat Pelindung Diri (APD) 100 Set dengan rincian untuk Dinkes 50 dan RSUD 50
– Masker 200 Box
– Masker N-95 40 Pcs
– RDT Covid-19 200 Test dengan rincian Dinkes 100 dan RSUD 100
– Handscoon 100 pcs untuk Posko Muko-muko – Sumbar
– Masker 100 pcs untuk Posko Muko-muko – Sumbar
– APD 5 Pcs untuk Posko Muko-muko – Sumbar.

You may also like

Leave a Comment