Home HEADLINE Rasmie Tahap Akhir, Pemkot Tepati Janji kepada Masyarakat

Rasmie Tahap Akhir, Pemkot Tepati Janji kepada Masyarakat

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Kamis pagi (21/5/20) pendistribusian beras dan mie (rasmie) tahap akhir direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Pendistribusian berjalan lancar. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali menyapa masyarakat Kota Bengkulu melalui media sosial secara live guna memastikan seluruh masyarakat Kota Bengkulu mendapatkan bantuan.

Live yang berlangsung di Balai Kota Bengkulu, Kamis (21/5/2020) melalui akun medsos fanspage facebook H.Helmi Hasan, SE instagram @helmihasanofficial dan akun facebook Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta fanspage facebook Dedy Wahyudi SE.MM

Saat memonitoring, Helmi menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu untuk ikut serta membantu penyaluran bantuan rasmie tersebut agar tepat sasaran.

“Ya, semua telah saya instruksikan guna memastikan bantuan tepat sasaran agar warga mendapatkan bantuan beras 20 kg dan mie instan 2 dus, dan kita juga minta mengutamakan warga yang tidak mampu, apabila nanti ada berlebih kita juga berikan kepada sektor informal maupun yang terdampak sosial, intinya kita inginkan seluruh masyarakat Kota Bengkulu mendapatkan bantuan ini,” ujar Helmi.

Dalam live ini, salah satu staf ahli pemerintah Kota Bengkulu, Toni Elfian melaporkan bahwa pendistribusian di Kelurahan Kebun Tebeng berjalan lancar, “Alhamdulillah pak Wali dan Wawali di Kelurahan Kebun Tebeng berjalan lancar, pendistribusian telah disalurkan door to door kerumah warga,” ujar Toni saat bergabung live dengan akun facebook @Dedywahyudi.

Saat menyapa masyarakat, Helmi kembali menegaskan bantuan rasmie ini akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

“Insyaallah seluruh warga Kota Bengkulu akan mendapatkan bantuan rasmie ini apapun agama, pekerjaan, suku dan budayanya kita akan pastikan seluruhnya mendapatkan bantuan ini,” Helmi.

Ditambahkan, Helmi menjelaskan pendistribusian tahap akhir ini merupakan penuntasan janji dari pemkot Bengkulu dengan menyalurkan bantuan rasmie.

“Alhamdulillah hari ini saya dan Wakil Walikota menuntaskan janji pemkot Bengkulu dengan menyalurkan bantuan rasmie dengan total jumlah 20 kg beras dan 2 dua mie instan kepada warga dengan rincian menyalurkan 10 kg beras kepada 7 kecamatan dan 15 kg serta 1 dus mie kepada 2 kecamatan pada tahap akhir ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dalam menghadapi dampak Covid – 19 dan saya minta warga untuk tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, gunakan masker saat beraktifitas,” demikian Helmi. (01)

You may also like

Leave a Comment