Minta Transfer Uang, Waspada Akun Whatsapp Palsu Kadinkes Susilawaty

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Suasana Idul Fitri 1441 Hijriah sedikit membuat heboh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty dan jajaran ASNnya. Betapa tidak, akun Whatsapp (WA) milik Susilawaty dikloning Orang Tak Bertanggungjawab (OTB), Minggu (24/5/2020). Ini diketahui Susilawaty ketika beberapa stafnya menghubunginya guna memastikan bahwa nomor WA 085282994460 dengan menggunakan foto profil Susilawaty menggunakan baju dinas cokelat itu adalah benar atau tidak.

“Saya terkejut ketika Kabid, Kasi Kasi dan staf saya WA bahwa saya meminta M-Banking ke mereka untuk mentransfer sejumlah uang ke adik saya. Saya pastikan itu bukan WA saya meskipun foto profil yang digunakan dalam WA tersebut adalah foto saya. Saya pastikan itu palsu. Nomor WA saya hanya satu dan bukan nomor tersebut,” ujar Susilawaty, Minggu (24/5/2020).

Diceritakan Susilawaty, setidaknya lebih 6 orang dijajaran Dinkes yang di WA oleh akun kloning tersebut.

“Akun tersebut mengirim WA mengucapkan Selamat Idul Fitri, kemudian menanyakan apakah staf di Dinkes memiliki Mobile Banking atau SMS Banking. Karena ragu itu saya atau bukan, staf saya kemudian menghubungi nomor WA saya yang biasa saya gunakan sehari-hari. Dan saya pastikan bahwa yang WA tersebut bukan dari saya,” ujarnya.

Meskipun tidak memakan korban, Susilawaty juga khawatir bahwa WA palsu tersebut tidak hanya mengincar di jajaran tempat ia bekerja, tetapi juga pihak lain. “Untuk itu saya kembali menegaskan bahwa nomor WA 085282994460 bukanlah nomor saya. Nomor saya hanya satu, yaitu 082175601467. Jika ada WA selain dari nomor saya yang ini sudah dipastikan itu bukan dari saya,” ujarnya. (01)

You may also like

Leave a Comment