Home HEADLINE Posko Covid RT 8 Resmi Ditutup, Jelang Pemberlakuan New Normal

Posko Covid RT 8 Resmi Ditutup, Jelang Pemberlakuan New Normal

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Dengan banyak pertimbangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Satpol PP resmi menutup posko Covid-19 di eks lokalisasi RT 8 Kelurahan Sumber Jaya, Jumat (29/5/20).

Salah satu pertimbangan karena di Indonesia termasuk Kota Bengkulu akan memberlakukan sistem New Normal. Alasan lain karena sudah banyak desakan dari masyarakat ke Pemkot Bengkulu, Satpol PP bahkan ke walikota Helmi Hasan agar akses jalan menuju lokasi “yang tahu” itu dibuka.

Sebab di sana bayak masyarakat yang ingin beraktifitas untuk menyambung hidup seperti nelayan yang mau melaut, yang mau mancing ikan, yang mau jualan dan lain-lain. Ini dijelaskan Plt Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi.

“Hari ini kita menutup posko Covid-19 di RT 8 karena surat permohonan masyarakat sudah banyak ke pemkot, satpol termasuk ke walikota. Bahwa masyarakat minta akses masuk ke sana (RT 8) dibuka, mereka mau mancing, melaut, jualan, rekreasi dan lain-lain, itu jadi pertimbangan kita,” sampai Saipul.

Ini, kata Saipul menyangkut hajat hidup banyak orang karena itu akses jalan umum. Namun demikian pihaknya (Satpol PP) tetap akan melakukan pemantauan di dalam RT 8 agar tidak kembali ada aktifitas maksiat.

“Patroli tetap kita lakukan. Bahkan spanduk imbauan untuk tidak melakukan maksiat akan kita pasang di sana,” demikian Saipul. (01)

You may also like

Leave a Comment