Home DAERAH Pemprov Tegaskan Tidak Ada Pembiaran Penanganan Kritis Non Covid 19

Pemprov Tegaskan Tidak Ada Pembiaran Penanganan Kritis Non Covid 19

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui management RSUD M. Yunus Bengkulu menegaskan tidak ada pembiaran penanganan terhadap pasien kritis Non Covid-19. Hal ini juga diperkuat dengan telah disosialisasikannya beberapa pelayanan kesehatan RSUD M. Yunus yang tetap dilakukan sejak 11 hingga 27 Mei 2020, seperti pelayanan syaraf, talasemia dan lainnya.

“Jadi terhadap penanganan kesehatan yang tidak ada di RS penyangga lainnya di Bengkulu, RSUD M.Yunus siap untuk melakukan penanganan,” jelas Dirut RSUD M Yunus Bengkulu Zulkimaulub Ritonga, Rabu (3/6).

Wadir Pelayanan Umum RSMY Bengkulu Ismir Fahri menyampaikan, sejak pasien berada di IGD M.Yunus telah dilakukan penanganan sesuai dengan SOP Rumah Sakit.

“Jadi penanganan pasien saat itu sudah dilakukan dengan baik. Dari kronologi yang saya sampaikan tadi menunjukkan bahwasanya kita di M.Yunus tidak melakukan penolakan,” ungkapnya.

Sementara itu, diceritakan Hermawan salah seorang perawat RSMY Bengkulu yang sempat menangani almarhum, bahwasanya tindakan yang dilakukan telah sesuai aturan.

Bahkan ketika pasien dinyatakan meninggal dunia pukul 10.08 WIB, ibu korban menyampaikan terima kasih telah merawat dan menyiapkan jenazah untuk dibawa pulang. (BT/AMBO)

You may also like

Leave a Comment