FKDM Tingkatkan Kepekaan Terhadap Lingkungan Sekitar

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riduan dan Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan menggelar rapat koordinasi guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan atas peran dan fungsi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bengkulu. Rapat ini berlangsung di Balai Kota, Senin (15/6/2020).

Dalam arahannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan rapat ini digelar untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan atas peran dan fungsi FKDM sebagi intelijen pemerintah.

“Terkait peran dan fungsi FKDM ini, ibu dan bapak selaku anggota harus lebih peka lagi terhadap perkembangan lingkungan sekitar, karena FKDM ujung tombak dalam pengumpulan informasi terkait potensi ancaman, membantu pencegahan awal terhadap ancaman, serta sebagai jembatan masyarakat dan pemerintahan agar dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik,” ujar Dedy.

Saat menyapa satu persatu, Dedy juga meminta agar para angggota FKMD memastikan betul bahwa setiap kebijakan pemerintah yang dikeluarkan berjalan sesuai dan tepat sasaran.

“Tugas intelijen pemerintah memastikan setiap kebijakan pemkot terlaksana dengan sesuai atau tidak, contohnya seperti pembagian rasmie, program Rusunawa gratis 1 tahun, PDAM gratis untuk golongan IIa, dan retribusi parkir gratis selama 2 bulan dan lainnya. Kita minta semuanya melakukan survei secara acak dan meminta testimoni kepada yang bersangkutan tentang kebijakan ini, dan laporkan kepada pimpinan. Tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat, dengan memastikan kebijakan itu tepat sasaran,” jelas Dedy.

Dedy juga meminta pendataan potensi konflik yang dilakukan di masing-masing kelurahan sebagai bagian dari peran dan fungsi FKDM.

“Koordinasikan setiap kecamatan dan kelurahan guna mendukung penuh pelaksanaan pendataan ini,” tuturnya.

Selain itu, ia pun berharap kepada FKDM sebagai ujung tombak pemerintah Kota Bengkulu dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan.

Untuk diketahui, rapat ini diikuti 45 anggota FKDM dari kecamatan se-Kota Bengkulu. (01)

You may also like

Leave a Comment