Satpol PP Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Senin (16/6/2020) malam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu kembali melakukan patroli dibeberapa tempat wisata di Kota Bengkulu. Hal ini untuk mengawasi dan menertibkan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar.

Pada kesempatan ini, Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya pendisiplinan masyarakat dalam rangka new normal.

“Pengawasan dan penertiban ini ialah guna mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak saat berada ditempat keramaian dalam penerapan new normal ini,” ujar Saipul saat peninjauan disalah satu tempat wisata.

Ia juga mengatakan penertiban tetap mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan.

“Kita tetap mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas ini agar masyarakat memahami imbauan kita dengan penjelasan tentang protokol kesehatan yang harus diterapkan kepada masyarakat saat beraktivitas di luar,” tambahnya.

Selain itu, Saipul menambahkan, patroli ini dilakukan dibeberapa tempat wisata yang ada di Kota Bengkulu.

“Untuk malam ini ada beberapa tempat kita lakukan pengawasan dan penertiban diantaranya wisata taman Pasir Putih, taman Nusa Indah dan kawasan Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan,” demikian Saipul. (01)

You may also like

Leave a Comment