Home HEADLINE Camat Kecamatan Lebong Sakti Gelar STQ Tahunan Tingkat Kecamatan

Camat Kecamatan Lebong Sakti Gelar STQ Tahunan Tingkat Kecamatan

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Camat Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong menggelar kegiatan tahunan Seleksi Tilawatil Qur’an. Rabu (29/7/2019)

Camat, Kecamatan Lebong Sakti Hj. Gusmawati SH. MH, selaku penyelenggara STQ menyampaikan tujuan dilaksanakannya STQ adalah untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-qur’an dilingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa kita pada umumnya, adapun cabang yang diperlombakan adalah cabang tilawah terdiri dari golongan dewasa, remaja dan anak anak putra putri, dari seleksi ini kami berharap akan mendapat wakil terbaik untuk kita utus di MTQ tingkat kabupaten.

.

Gusmawati menambahkan,  STQ merupakan kegiatan tahunan, dimana kegiatan ini merupakan ajang seleksi bacaan para Qori maupun Qoriah agar kita bisa tau perkembangan bacaan terhadap Al-qur’an, sedangkan seleksi ini di ikuti 54 peserta dari 9 desa, dan bagi yang beruntung kita berikan Tropi, sertipikat dan uang pembinaan. Ujar Gusmawati

.

Selain itu Camat Kecamatan Lebong Sakti juga merasa senang dan bangga pada pelaksanaan STQ. Karena menurutnya anak anak yang mengikuti STQ, disamping sudah latihan untuk mengikuti kegiatan ini juga tidak lain menjadikan gambaran bagi mereka, tidak saja paham atau membaca dan melantunkan ayat ayat suci Al-qur’an, tetapi menurutnya yang paling utama adalah bagaimana mereka memahami, mendalami dan mengamalkan isi dari pada Al-qur’an, sehingga melalui STQ ini bisa mendorong dan memotivasi anak anak kita agar bisa melantunkan ayat ayat suci Al-qur’an dengan baik. Pungkas Gusmawati. (Andra/AMBO)

You may also like

Leave a Comment