Home DAERAH Rohidin Dipastikan Akan Maju Dalam Pilkada 9 Desember 2020

Rohidin Dipastikan Akan Maju Dalam Pilkada 9 Desember 2020

by redaksi redaksi

Kawalnews.com~ Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu petahana, dipastikan akan maju dalam Pemilihan Gubernur pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Keluarga Gubernur Petahana Rohidin Mersyah, Harmen Kamarsyah didampingi Wakil Ketua Tim Keluarga, Miftahul Jazim.

Harmen yang berniat meluruskan beberapa pandangan politik, termasuk hasil lembaga survei terhadap sang petahana, cukup menyayangkan suara-suara sumbang dari sejumlah pihak terhadap petahana Rohidin, yang tidak lepas dari situasi dan kondisi politik jelang Pilkada serentak.

Apalagi Rohidin Mersyah saat ini masih merupakan Gubernur aktif, yang berarti perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

“Saya dengar suara sumbang itu, sampai terkesan membenturkan antara Rohidin dengan Agusrin, yang mana keduanya merupakan keponakan saya. Walaupun keduanya berbeda pandangan politik, dan memilih jalannya masing-masing, tapi itu merupakan hal yang biasa, dan menandakan adanya demokrasi dalam sebuah keluarga,” jelas Harmen pada Rabu, (29/7/2020).

Selain itu berkaitan dengan hasil survei Harmen menilai, sebagai pemicu suara-suara sumbang. Mengingat Rohidin sendiri juga memiliki hasil survey, dengan menggunakan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), dan untuk hasilnya memang sengaja tidak dipublikasikan, meskipun hasilnya saat ini masih berada di posisi teratas.

Belum lagi adanya saran dari salah seorang pengamat politik, Lamhir Syam Sinaga terhadap Gubernur Rohidin, agar tidak maju pada Pilkada serentak tahun ini, Harmen justru menilai kebablasan. Pasalnya yang bersangkutan tidak lagi berdomisili lagi di Bengkulu, sehingga data itu diragukan, atau bisa juga ada yang menyampaikan kepadanya belum sepenuhnya utuh.

“Hasil survey yang disampaikan ke publik, sebenarnya sudah terbaca oleh masyarakat, dan bisa diketahui kepentingannya. Terus terang saja, saya rasa tidak baik juga hasil survey itu digembar-gemborkan, sehingga hal itu akan mempengaruhi opini masyarakat terlalu jauh. Begitu juga pernyataan dari Pak Lamhir, kita sayangkan saja,” sesal Harmen.

Ditanya mengenai pendamping Petahana Rohidin, Harmen menyampaikan, sudah final akan berpasangan dengan Rosjonsyah. (BT/AMBO)

You may also like

Leave a Comment