Home DAERAH Momentum HUT Ke-52 di Tengah Pandemi, Provinsi Bengkulu Rayakan Dengan Lakukan Kampanye Prokes Covid-19

Momentum HUT Ke-52 di Tengah Pandemi, Provinsi Bengkulu Rayakan Dengan Lakukan Kampanye Prokes Covid-19

by redaksi redaksi

Kawalnews.com –┬áMumentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Provinsi Bengkulu tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

HUT Bengkulu yang jatuh pada 18 November 2020 bulan depan akan dijadikan ajang kampanye protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat menjadi narasumber dialog interaktif RBTV, Jum’at (16/10).

“Jika seluruh masyarakat tahun kemarin merayakan dengan penuh semarak dan suka cita, adanya pesta rakyat dan berbagai hiburan, namun berbeda situasi dengan tahun ini. Di tengah pandemi covid, kita akan menggunakan pola baru sekaligus mengampanyekan protokol kesehatan melalui lomba yang akan diadakan,” ungkap Hamka.

Lanjut Hamka, salah tujuan dari perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke 52 ialah untuk melihat sejauh mana langkah dari generasi penerus dalam memajukan Provinsi Bengkulu kedepannya.

“Maksudnya di sini, beberapa lomba akan melibatkan peserta dari berbagai kalangan, khususnya anak milenial yang kita akui memiliki kreativitas luar biasa. Kita bebaskan mereka mengeksplore kemampuannya melalui lomba seperti vlog, agar hasil karyanya bisa kita jadikan media promosi,” paparnya.

Diakhir dialog interaktifnya, Hamka menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat agar mengambil sisi positif dalam perayaaan tahun ini dengan mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan. Dan semua bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi covid-19.

Untuk diketahui bahwa pemprov Bengkulu bersama Rakyat Bengkulu TV (RBTV) akan menggelar lomba HUT Bengkulu sebagai media kampanye protokol kesehatan dengan mengusung tema “Semangat Bangun Bengkulu”.

Menurut Purnama Sakti selaku Pimpinan Redaksi RBTV, ada dua lomba yang akan diselenggarakan seperti Rafflesia Bike Challange dan Bencoolen Vlog Competition.

“Teknis dua lomba ini, tentu sudah kita sepakati dengan Pemprov Bengkulu, di mana harus menggunakan pola penerapan protokol kesehatan. Dapat saya jelaskan, Rafflesia Bike Challange ini akan kita selenggarakan secara virtual. Peserta silakan menentukan lokasi start, finish bahkan rute sendiri dengan mengirimkan bukti hasil rekaman jarak tempuh dan rute melalu layanan aplikasi Starva,” kata Purnama.

Terkait dengan lomba Bengcoolen Vlog Competition, Purnama menjelaskan bahwa seluruh peserta wajib mengangkat tema pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Melalui Bengcoolen Vlog Competition ini, harapan kita, agar nanti nya karya-karya terbaik putra dan putri Bengkulu mampu membuka kacamata khalayak di luar sana bahwa pariwisata di Provinsi Bengkulu sangatlah indah dan ini dapat memancing perekonomian kita bangkit kembali apabila banyak wisatawan berkunjung ke Bumi Rafflesia ini,” tutupnya. (AMBO/GJ)

You may also like

Leave a Comment