Rohidin Dapatkan Dukungan Penuh Dari Milenial Padang Guci

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor 2, Rohidin Mersyah mendapatkan dukungan penuh oleh milenial Padang Guci,Bengkulu. Rohidin akan membuka akses seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terlibat langsung dalam pembangunan Provinsi Bengkulu bahwa anak muda harus menjadi sekreatif mungkin.

Menurut Rohidin, potensi anak muda Bengkulu dan semangatnya tidak kalah dibandingkan dengan kreativitas anak-anak Indonesia lainnya. Ekonomi kreatif dan berbagai sektor lain di Bengkulu, sudah dilakukan dan dikembangkan kaum milenial Bengkulu. Potensi tersebut, harus dibina dan didorong agar terus berkembang menjadi salah satu aspek kekuatan pembangunan yang berkelanjutan.

“Banyak sekali karya anak-anak muda Bengkulu yang inovatif. Mereka bisa adaptasi dengan kemajuan zaman, banyak ide, dan semangat yang besar. Karena itu, kita tentu meminta Pemkot, Pemkab hingga level desa agar bisa membuka akses bagi anak-anak muda terlibat dalam pembangunan,” kata gubernur Rohidin, Rabu (11/11).

Ekononomi Nasional, lanjut Rohidin, sempat mengalami pelemahan akibat pandemi Covid-19. Bengkulu sendiri, kontraksi ekonominya paling rendah. Menurut dia, sektor riil seperti pertanian dan UMKM adalah penopang kekuatan ekonomi Bengkulu saat-saat ini, dan bertambah kuat saat pelaku ekonomi tersebut adalah anak muda.

“Anak muda Bengkulu mau terjun bertani dan berbisnis dengan inovasi-inovasinya, ini keren dan membanggakan. Bisnis kopi, event organizer, industri kreatif perfilman, musisi, desain, dan banyak lagi, rata-rata pelakunya anak muda. Ini harus kita dorong, kita akomodasi dalam kerangka pembangunan daerah,” ungkap Rohidin.

Dia juga mengapresiasi kaum milenial Bengkulu yang turut mengemas event festival pariwisata dan olahraga di Bengkulu. Gubernur juga menceritakan saat ini anak muda Bengkulu sudah mengembangkan teknologi, aplikasi pelayanan jasa transportasi dan belanja yang dikembangkan juga sangat inovatif.

Pembangunan yang akan kita lakukan nanti di Bengkulu juga sangatlah mengakomodasi anak-anak muda Bengkulu. Salah satu misi utama Pasangan Calon (Paslon) Nomor Dua yaitu membangun tempat olahraga dan pengembangan Industri kreatif bagi kaum anak muda milenial Bengkulu.

“Secara Real kita akan membangub stadiun mini di setiap kecamatan yang ada di Provinsi Bengkulu, diharapkan stadiun mini ini bisa menjadi pusat kegiatan anak-anak muda dan juga milenial disamping itu kita sekarang sedang meloncing namanya satu desa satu warung kopi dengan merek Bencolen Kopi dan ini akan menjadi pusat kegiatan anak muda didesa-desa yang tentu tidak hanya secangkir kopi yang dijualkan tetapi juga menjadi kegiatan-kegiatan diskusi kita buatkan Wifi Gratis hingga nanti anak-anak bisa berjualan online,” paparnya.

Del Piero (23) mengatakan kami milenial Padang Guci akan selalu siap dan mengawal suara penuh untuk bapak Rohidin.

“Program bapak Rohidin ini memang sangatlah mendukung untuk kami para milenial, apa lagi dengan program satu kecamatan satu warung kopi yang akan menjadi tempat tongkrongan bagi kami kaum milenial. Tongkrongan ini sangatlah lah bagus bagi kami kaum milenial yang harus bersatu dengan mengambil andil dalam penyuksesan pilkada ini. Kami doakan bapak Rohidin bisa memimpin Bengkulu ini, Bapak Rohidin Lebih pantas jadi gubernur dari pada calon yang lain. ” tegasnya. (Ambo/Gj)

You may also like

Leave a Comment