Home DAERAH Plt Bupati Mukomuko Hadiri Acara Bakti Sosial TNI

Plt Bupati Mukomuko Hadiri Acara Bakti Sosial TNI

by redaksi redaksi

Mukomuko, Kawalnews.com- Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Mukomuko Haidir menghadiri acara Bakti Sosial TNI Mangunggal KB kesehatan (TMKK) Mukomuko yang di gelar di Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai. Hadir dalam acara ini Dandim 0420/MM, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu,Kepala DPPKBP3A, Kadis kesehatan, Kapolsek Sungai Rumbai dan tamu undangan. Kamis (26/11/20).

PLT Bupati Mukomuko mengucapkan apresiasi, mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran TNI sampai dengan ini bawah atas dukungan dan kerjasamanya untuk mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga berencana (KKBPK).

Terselenggaranya kegiatan ini yaitu meningkatkan sinergitas antara jajaran TNI dengan pengelola KB dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling serta meningkatnya jumlah pencapaian pelayanan KB dan meningkatnya jumlah pencapaian pelayanan KB, ujarnya.

Selain itu Pertumbuhan penduduk seimbang, masyarakat sehat yang diangkat dan wujudkan dalam rangka TNI manunggal, akan lebih kuat dan sehat posisi ketahanan sebuah negara/daerah kalau pertumbuhan penduduk tersebut diatas usia kelompok yang berketahanan menuju keluarga kecil bahagia sejahtera dan berkualitas di Kabupaten Mukomuko.

Penduduk adalah aset yang penting bagi sebuah negara/daerah karena penduduk akan sangat menentukan maju-mundurnya suatu negara/daerah, untuk itu aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mukomuko maka dari itu agar betul-betul dan serius mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran dan ketahanan keluarga ini salah satu upaya dan langkah program Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Mukomuko kedepan, Ungkapnya. (Kiki/AMBO)

You may also like

Leave a Comment