Home DAERAH PUPR Mukomuko Merespon Cepat Laporan Warga

PUPR Mukomuko Merespon Cepat Laporan Warga

by redaksi redaksi

Mukomuko, Kawalnews.com– Sebagai bentuk quick respon atau merespon cepat terkait laporan warga. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko langsung mulai melakukan perbaikan jembatan kayu yang berada di Desa Pondok Lunang dengan panjang 79 meter.

Kepala Bidang (Kabid) BM Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Budiarto ST sudah mulai melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung yang sudah rusak yang mana jembatan tersebut merupakan penyeberangan menuju perkebunan masyarakat tiga desa dalam wilayah itu. Juga jalur alternatif menuju desa mekar mulya.

Dinas PUPR Mukomuko langsung mengganti lantai jembatan kayu yang rusak dengan kayu yang baru, serta perbaikan jembatan yang konstruksinya dari kayu tersebut menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR) untuk ditangani sementara, ucap Budiarto. Jum’at (27/11/20).

Sekarang ini proses pekerjaan sudah berjalan sejak satu hari yang lalu dan Insya Allah dalam 2 hari ke depan sudah selesai diperbaiki dan bisa digunakan kembali oleh warga Desa Pondok Lunang untuk mempermudah transportasi mereka, jelas Budi.

Ia juga berharap setelah perbaikan jembatan selesai, semoga kembali bisa dimanfaatkan serta bisa dilalui warga, yang mana jembatan tersebut menjadi urat nadi perekonomian warga sekitar Desa Pondok Lunang.

Semoga setelah diperbaiki, aktifitas warga tidak lagi terkendala dan kita juga meminta agar jembatan tersebut bisa dirawat hingga ada perbaikan di tahun depan, tutupnya. (Kiki/AMBO)

You may also like

Leave a Comment