Home DAERAH Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Desa Rawa Bangun Luder Terbakar

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Desa Rawa Bangun Luder Terbakar

by redaksi redaksi

Kawalnews.com –¬†Terjadi kebakaran di kecamatan XIV koto Kabupaten mukomuko. Kebakaran ini mengakibatkan rumah semi permanen milik Riki Mulyana (27) hangus tak tersisa di Desa Rawa bangun SP 10 Kecamatan XIV koto Kabupaten mukomuko, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (06/01/2021).

Diduga sumber kebakaran itu berasal dari kamar tidur ketika pemilik rumah sedang bekerja di kuari, sedangkan istrinya sedang pergi kepasar. Akibat itu korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Kalau kejadian persis saya tidak tau, tapi dari keterangan korban, api berasal dari kamar,” kata Asep dan Aliyah warga setempat.

Melihat kobaran api, warga berteriak dan mencari bala bantuan warga sekitar, warga setempat beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan dibantu juga Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek mukomuko Utara untuk memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan, Namun sayang karena bangunan terbuat dari kayu itu begitu cepat membuat api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan rumah yang berdinding kayu ukuran 6×9 beserta seluruh isinya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebabnya kebakaran yang menimpa rumah korban. Dugaan sementara,api bersumber dari kosleting listrik arus pendek. (Ambo/BD)

You may also like

Leave a Comment