Pemdes Lubuk Sanai III Ingatkan Penerima BLT DD Gunakan Uang Untuk Kebutuhan Pokok

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko,Kawalnews.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sanai III, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 70 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Kamis (06/05/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Kepala Desa Lubuk Sanai III, Kurniadi mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID -19, kata Kurniadi

Lanjut Kurniadi, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp300 ribu per bulan selama Dua Belas bulan.

Ia menyebutkan, penerima bantuan di Desa Lubuk Sanai III sebanyak 70 KK atau perbulannya 300.000 selama 12 Bulan. Kurniadi berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi maupun Daerah Kabupten Mukomuko mendukung penuh Kegiatan ini, katanya

Penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, Tutut dihadiri bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokok agama, pendamping desa serta para anggota satuan tugas Covid-19 desa setempat.(ADV/ BD)

You may also like

Leave a Comment