Tokoh Agama H.Rolly : 100 Hari Kerja Kapolri, Ada Gerakan Nyata Untuk Pelayanan Publik Lebih Baik

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Tokoh agama sekaligus cendekiawan muslim muda, H Rolly Gunawan MH.I memberikan penilaian positif atas capaian kinerja Polri dalam 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurut H Rolly, sapaan akrabnya, Polri terus berbenah dalam memberikan pelayanan publik. Perbaikan demi perbaikan terus dilakukan, seiring dengan kemajuan teknologi. Polri saat ini lebih transparan dan tampil progresif.

“Terkait kinerja Kapolri saat ini kami melihat adanya upaya kesungguhan dalam memperbaiki dan menyempurnakan layanan kepada msyarakat umum nya dan kepada penerima layanan publik khususnya, terbukti Polri juga sudah mulai membutuhkan opini-opini penilaian layanan publik kepada semua elemen masyarakat, ormas, instansi dan para tokoh, guna mengukur seberapa mapannya layanan dan birokrasi serta kepekaan polri dalam penilaian tersebut,” kata H Rolly dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

“Kami, sangat mengapresiasi upaya upaya ini sehingga akan membuka penyempurnaan layanan melalui akses digitalisasi secara layanan online, sehingga layanan publik tersebut dapat dinikmati secara aman, nyaman, cepat, mudah dan murah serta meng edukasi masyarakat untuk mengubur imej negatif dan sekaligus menyuburkan kedekatan masyarakat kepada polri dalam menjalankan secara bersama rambu rambu dan peraturan peraturan polri dan pemerintah untuk ditaati dalam tatanan masyarakat lokal maupun nasional,” tuturnya.

Kedekatan Polri dengan masyarakat adalah salah satu hal yang memang perlu dijalin melalui komunikasi dan kordinasi serta edukasi, menghilangkan sekat ‘angker atau takut berlebihan’ antara masyarakat dengan Polri.

“Secara kasat mata kami melihat, adanya gerak perubahan layanan polri kepada masyarakat secara konsisten dan memberikan rasa perlindungan serta mengayomi dalam kinerja polri membantu menyelesaikan permasalahan permasalahan publik dengan menggunakan kesantunan kesantunan birokrasi, administrasi, edukasi dan perlindungan.

Semoga kedepan Polri akan semakin eksis dan memberdaya serta terasakan perannya dalam upaya memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat dan terus pengembangkan inovasi layanan berbasis digital, dengan menyuburkan kearifan dan kesantunan birokrasi dan layanan.

Selamat dan sukses Polri,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment