Babinsa Toho Gotong Royong Bersihkan Jalan di Desa Pentek

by redaksi redaksi
0 comment

 

Mempawah – Babinsa Koramil 05/Toho, Serda Sawalludin bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan yang berada di Dusun Untang, Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah, Minggu (20/6/2021).

Serda Sawalludin mengatakan, pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Serda Sawalludin menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

“Pembersihan sarana jalan umum ini, supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” Ungkap Sawalludin.

Sementara itu,sala satu warga, Herman (47) mengatakan gotong royong tersebut berawal dari ide Babinsa.

“Kegiatan gotong royong ini ide dari Pak Babinsa yang selalu berfikir untuk kebaikan desa dan kesejahteraan warganya. Semoga Pak Babinsa selalu di beri kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutup Herman.(mph1201)

You may also like

Leave a Comment