Didukung Warga Kandang Limun, Dibangun Rumah Bhabinkamtibmas untuk “Problem Solving” dan “Restoratif Justice”

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Limun, Aipda Ferry, mendapat antusias berkat berbagai perannya ditengah masyarakat. Antusias masyarakat ditunjukkan dengan dibangunnya “Rumah Bhabinkamtibmas” di Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kepada media, Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Agus Norman menjelaskan, pembangunan “Rumah Bhabinkamtibmas” itu selain didukung warga sekitar, juga didukung Lurah Kandang Limun, Babinsa dan Linmas setempat.

“Ini bentuk sinergi Polri, TNI, pemerintah setempat dan masyarakat. Dengan sinergi seperti ini, kita harapkan tercipta situasi Kamtibmas kondusif di Kandang Limun,” jelas Agus Norman, Kamis (16/2/2023).

Agus Norman menambahkan, salah satu fungsi Rumah Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai tempat dan sarana masyarakat dalam sinergi informasi, fasilitasi Restoratif Justice, Problem Solving dan mendukung berlakunya hukum adat setempat yang menjadi kearifan lokal.

“Rumah Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk masyarakat dalam bersinergi dan lebih terbuka memberikan informasi terkait gangguan keamanan dan dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” pungkas Kapolsek.

Ditambahkan Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Nurlaila, S.Sos, peran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat sangat dibutuhkan tidak hanya untuk fasiliatator, namun juga membuktikan Polri selalu hadir dimana-mana.

“Selaras dengan program Pak Kapolresta, Anggota Polri harus hadir dimana-mana dengan berbagai bentuk perannya, kami sangat mengapresiasi atas dukungan Lurah, masyarakat Kandang Limun, Babinsa yang semakin membuktikan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan hadirnya ditengah masyarakat,” kata Iptu Nurlaila.

You may also like

Leave a Comment