Polsek Bengko Awasi Harkamtibmas dan Kampanye Pemilu 2024 Melalui Kegiatan Sambang Masyarakat

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Polsek Bengko Polres Rejang Lebong terus meningkatkan kehadiran dan keterlibatan dalam kehidupan masyarakat. Kegiatan sambang masyarakat dilaksanakan oleh Kapolsek Bengko IPTU Muhamad Azhara, K. S.H., bersama personel Polsek Bengko di seputaran wilayah hukum Polsek Bengko Kecamatan Sindang Dataran, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas serta memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024. Dengan melakukan sambang masyarakat, Polsek Bengko berharap dapat membangun kedekatan dengan warga, menggali informasi terkait situasi keamanan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

IPTU Muhamad Azhara,K. S.H., dalam kesempatan tersebut, menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa agar tetap bersikap netral dalam menghadapi Pemilu 2024. Keberhasilan Pemilu yang demokratis dan kondusif memerlukan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk aparat desa.

“Kami menghimbau kepada Kepala Desa agar bersikap netral dalam Pemilu 2024. Sama-sama kita menjaga keamanan di desa ini sehingga proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Bengko siap membantu dan melayani masyarakat. Apabila terjadi permasalahan atau kejadian yang memerlukan penanganan, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke Polsek Bengko.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Laporkan setiap permasalahan yang muncul agar dapat segera ditangani,” tambahnya.

Dengan melibatkan diri dalam kehidupan masyarakat, Polsek Bengko berupaya membangun sinergi yang baik dengan warga. Kegiatan sambang masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas dan menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

You may also like

Leave a Comment