Bengkulu Utara
– Dalam rangka percepatan stunting di wilayah kecamatan Pinang Raya dan sekitarnya, Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Aipda Respon Sory melakukan kegiatan sambang ke Puskesmas Bukit Makmur Kec. Pinang Raya, Rabu (26/06/2024).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, SH menerangkan, jika kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Polri dalam rangka percepatan stunting

Kita terjunkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang ke petugas Puskesmas dalam rangka koordinasi terkait upaya penanganan menurunkan stunting di Kecamatan Pinang Raya. Ucapnya.

Adapun, Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Para Bhabinkamtibmas bersama Petugas Puskesmas dalam penanganan Stunting adalah sebagai berikut:
1. Bersama Kapuskesmas Mendata warga yang terkena stunting melalui posyandu.
2. Menghimbau bersama petugas Puskesmas Memberikan imunisasi setiap bulan terhadap balita.
3. Menghimbau bersama petugas Puskesmas agar Memberi tambahan makanan / gizi terhadap anak yang terindikasi stanting.
4. Bersama petugas puskesmas Menyarankan kepada ibu hamil untuk selalu kontrol kepuskesmas apabila mengalami keluhan selama masa kehamilan dan bila perlu diberi tambahan vitamin.
5. Bersama Puskesmas mengajak untuk memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, membuat jamban dirumahnya masing masing, mengonsumsi air bersih guna mencegah menambahnya kasus stunting.

Kegiatan bhabinkamtibmas sambang Pukesmas cukup efektif sebagai daya ungkit menekan penurunan angka stunting sebagai langkah menindak lanjuti program bapak Presiden RI.

You may also like

Leave a Comment