Kapolres Rejang Lebong Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2024

by redaksi redaksi
0 comment

 


Rejang Lebong
– Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2024 dengan tema “Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Acara yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Rejang Lebong yang dipimin oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, turut dihadiri Wakapolres Rejang Lebong, para PJU Polres Rejang Lebong, AsistenRejang Lebong, perwakilan Forkompimda, Danposal, Dansubpom Rejang Lebong, OPD terkait, Instansi Vertikal, dan  undangan lainnya, Senin (15/7/24).

Adapun pelaksanaan operasi patuh nala ini terhitung dari tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun target Operasi Patuh Nala 2024 yakni, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, mengendarai sepeda motor lebih dari dua orang, tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot tidak standar, kendaraan yang melebihi batas muatan, menggunakan storbo tidak sesuai peruntukannya dan menggunakan TNKB palsu atau khusus.

Dengan sasaran Operasi Patuh Nala 2024 yaitu, Patuh Bayar Pajak, Patuh mengunakan kelengkapan standar berkendara dan patuh spesifikasi teknis kendaraan.

You may also like

Leave a Comment