Bengkulu, KNS– Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung  melakukan kunjungan silahturahmi ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu di jalan Semangka, Kota Bengkulu,  Jum’at, (05/10/2018), usai mengikuti upacara HUT TNI ke-73.

Kunjungan ini terkait aksi HMI di depan DPRD Provinsi Bengkulu pada (18/9/2018)lalu, yang sempat terjadi kontak fisik antara HMI dan polisi. Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi Direktur Intel kam Polda Bengkulu, Dir Sabhara Polda Bengkulu, dan Dansat Brimob Polda Bengkulu.

Sebagai institusi yang memiliki salah tugas mengayomi masyarakat Kapolda Bengkulu menyampaikan dalam menjalankan tugas, polisi tidak berniat menyakiti masyarakat apalagi mencederai, sekaligus menyatakan bahwa proses penanganan hukum yang pernah dilakukan atas kader HMI dianggap sudah selesai.

“Kita meminta maaf atas kejadian tempo lalu karena kita tidak berniat untuk menyakiti masyarakat apalagi sampai menciderainya. Kita sudah maaf-maafan antara kedua pihak yakni HMI dan Polda Bengkulu.” Jelas Kapolda

Lanjut Kapolda pertemuaan ini merupakan silahturahmi dan diharapkan ada kegiatan bersama yang positif dikemudian hari.

“Kita akan saling bersinergitas dalam kegiatan yang positif dan mungkin akan mengadakan seminar nasional.” Harap Kapolda

Ketua cabang terpilih (formatur) HMI Cabang Bengkulu dengan ikhlas mengaku memafaakan kejadian yang menimpa HMI Cabang Bengkulu dan berterima kasih kepada kepada Kapolda Bengkulu atas proses hukum para kader HMI telah dihentikan.

“Kita juga telah memaafkan, dan dengan adanya silahturahmi ini semoga semuanya bisa berjalan baik.” Ujar  M Yudha.

Mengenai kader HMI yang mengalami cidera, akan segera dilakukan evaluasi dan koordinasi terutama untuk perawatan dan pengobatan. (fw)

 

 

You may also like

Leave a Comment