UAS : Batik Besurek Sebagai Bukti, Bengkulu Masyarakatnya Sangat Religius

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, KNS– Awali kemeriahan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke -50,  Ustad Abdul Somad (UAS) hadir sebagai peceramah dalam tabligh akbar di halaman masjid Baitul Izzah di Kompleks Perkantoran Gubernur Provinsi Bengkulu, senin (5/11/2018); yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Bengkulu.

Diawal ceramahnya UAS mengingatkan bahwa dari dahulu Bengkulu, masyarakatnya sangat religius, dibuktikan dengan adanya Batik Besurek.

“Batik Besurek hurufnya arab, surek atau tulisan arab atau surah dalam Al-Quran, ini membuktikan bahwa Bengkulu adalah masyarakat religius.” kata UAS

UAS juga mengingatkan bahwa dalam peringatan HUT Kabupaten, Kota atau Provinsi harus mencontohi Provinsi Bengkulu, yang mengundang Ustad bukan artis.

“Provinsi Bengkulu menjadi contoh yang baik, dalam Peringatan HUT, apalagi HUT Emas bukan mengundang Artis Dangdut justru mengundang Ustad,” kata UAS

UAS juga merasa bangga bisa berksempatan berceramah di daerah yang bersejarah bagi Republik Indonesia, usai berkunjung di Cagar Budaya Rumah Fatmawati Sukarno dan rumah pengasingan Bung Karno.

“saya bangga dengan Bengkulu, karena ibu Negara berasal dari Bengkulu. Dan bendera merah putih dijahit oleh Putri Bengkulu (ibu Fatmawati Soekarno, red), puji UAS. (aj/fw)

You may also like

Leave a Comment