Kawalnews.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu mengadakan gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) yang dilaksanakan di hotel Rafles City, Rabu (19/12).

Acara ini langsung dibuka oleh Asisiten II Pemerintah Kota Bengkulu Matriani Amran. Dal

am sambutannya, ia mengatakan bahwa sebelumnya sudah diadakan acara yang sama pada empat bulan yang lalu.

“Sebelumnya acara ini sudah dilakukan empat bulan yang lalu, dan hari inilah puncak dari acaranya dimana kita bisa mengetahui sekolah mana yang menjadi predikat nomor satu,” ucapnya.

Lanjutnya, semoga dengan diadakannya acara ini bisa memberikan motivasi dan semangat dalam berkreasi kedepannya.

“Karena apa?, bukan karena tidak menang kita harus minder. Ini adalah merupakan cambuk untuk semgat dan motivasi bagi anak-anak kita ini mampu bersaing tidak hanya dilokal tapi mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Matriani.

Senada dengan Martini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rosmayeti mengucapkan banyak terimakasih dari berbagai pihak terkait, dimana kegiatan yang dilakukan melaui ektra kulikuler bisa terlaksana semeriah ini.

“Saya terimakasih kepada semua pihak dan juga para seniman yang ada di kota Bengkulu,karena anak-anak bisa memilih dan meminati seni yang selama ini belum tersalurkan secara maksimal,” katanya.

Hasil Karya Kriya Anak SDN 73 Kota Bengkulu, Binaan Seniman Irene Wahyu P, S.Pd yang juga sebagai Guru Honorer SDN 8 Kota Bengkulu.

Setelah rangkaian pergelaran selesai, ada juga pameran kreatifitas bidang seni rupa (lukis, grafis dan kriya), salah satu nya adalah karya dari anak-anak SDN 73 Kota Bengkulu pimpinan Kepala Sekolah Meridenti Asni, S,Pd, yang menampilkan seni Kriya yang terbuat dari koran, kardus dan botol plastik bekas menjadi Tempat Air Kemasan, Tempat Tisue, Hanger, Alas Meja dan lain-lain, hasil binaan Seniman Irene Wahyu P, S.Pd atau akrab dipanggil “Mbak Pungky”.

Turut berpartisipasi SD Negeri 8 Kota Bengkulu pimpinan Kepala Sekolah Muhammad Herta, S.Pd yang menampilkan karya seni lukis binaan seniman Ahmad Sarjoni, S,Pd.

Kepala Sekolah SD Negeri 8 Kota Bengkulu Muhammad Herta, S.Pd bersama seniman Ahmad Sarjoni, S,Pd dan  Irene Wahyu P, S.Pd foto latar belakang hasil karya Seni lukis Murid SD Negeri 8

Penulis/ Editor: Freddy Watania

You may also like

1 comment

Anonim Januari 11, 2019 - 7:35 am

5

Reply

Leave a Comment