Kawalnews. Com – Momentum rakor pembinaan Penyuluh Agama (PA) dan sapa Penyuluh pada kesempatan pagi jelang siang Senin (28/1) bertempat di Aula Asrama Haji Bengkulu berlangsung meriah dan sukses.

Sambutan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengatakan, dalam rangka mensukseskan rakor pembinaan dan sapa Penyuluh Agama se-Provinsi Bengkulu ini maka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasihnya pada semua Penyuluh Agama yang bersedia meluang waktunya untuk hadir bersama dalam forum ini.

“Semua Penyuluh Agama dari lintas agama di Provinsi Bengkulu ini semoga dapat menjadi teladan terbaik bagi masyarakat dan ummat pemeluk agamanya. Berbahagialah Penyuluh Agama (PA) se-Provinsi Bengkulu hari ini. Melalui momentum ini, nanti ada wejangan hangat yang sangat menginspirasi dari Tokoh elit Politisi Nasional dan kita semua bersyukur karena janjinya telah ditepati bahwa Tokoh Muda Nasional Ir. H. M. Romahurmuziy, MT telah hadir bersama kita itu merupakan suatu kehormatan bagi kita telah hadir di Bumi Rafflesia,” ungkap Bustasar.

Perwakilan terbaik Penyuluh Agama (PA) dari semua lintas Agama disematkan tanda Peserta Sapa Penyuluh oleh Komisi XI DPR RI dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Bustasar kembali, hampir ribuan Penyuluh Agama (PA) dari semua lintas agama baik Penyuluh Agama Islam (PAI), Penyuluh Agama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu se-Provinsi Bengkulu dari berbagai Daerah Kabupaten / Kota dalam rangka untuk turut serta hadir untuk menyambut kehadiran Politisi Nasional dan dalam rangka juga membingkai ukhuwah (persaudaraan) tinggi melalui forum sapa Penyuluh ini.

“Pada kesempatan ini juga, kami sampaikan dan kami apresiasi pada Politisi Nasional Bapak Ir. H. M. Romahurmuziy, MT Komisi XI DPR RI telah berjuang selama ini untuk kesejahteraan realisasi kenaikan honor Penyuluh Agama (PA) Non PNS dari sebelumnya Rp500.000 naik menjadi Rp1.000.000 (satu juta) setiap bulannya untuk di Tahun Anggaran 2019 ini,” tutupnya. [RLS]

You may also like

Leave a Comment