Pemkab Benteng Lakukan Penyegaran Pejabat Eselon II dan IV

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Tengah, Kawalnews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan mutasi besar-besaran, kali ini bupati memutasi sebanyak 122 pejabat Eselon III dan IV. Mutasi ini berlangsung dihalaman kantor Bupati Benteng, Jumat (1/2).

Untuk diketahui, mutadi pada Pejabat Eselon IV sebanyak106 sedangkan pejabat eselon III sebanyak 20 orang dengan total keseluruhannya berjumlah 126 orang.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Periyadi menyampaikan, mengoptimalkan kualitas kinerja pejabat maka rotasi ataupun mutasi adalah hal yang biasa di lakukan.

“Mutasi hal yang biasa dilakukan yang mana kinerjanya kurang baik atau tidak berkualitas dalam menjalani tugas pada semestinya pasti di lakukan mutasi dan rotasi. Karena itu agar kinerja pejabat  bisa berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan setempat maka adanya mutasi atau rotasi,” ungkapnya.

Lanjut Septi Periyadi keperluan mutasi memberikan penyegaran sekaligus mengisi jabatan yang kosong bagi pejabat maupun ASN agar dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik dan benar.

“Mutasi itu perlu dilakukan apa lagi pejabat eselon III dan IV harus dilakukan penyegaran dalam kinerja dan sekaligus mengisi jabatan yang masih kosong yang ada di OPD maupun di sekretariat Pemkab Bengkulu,” jelasnya.

Septi Periyadi juga menambahkan,  mutasi sudah melalui tahap uji kompetisi bagi pejabat dan sekaligus menjadi acuan dalam pemutasian tersebut.

“Apalagi dampak mutasi ini juga salah satu uji kompetensi yang dilakukan berapa Minggu lalu, hasil uji kompetesi pegawai itu menjadi acuan sebagai kemampuan pejabat yang miliki kualitas menjalankan tugas sebagai abdi Negara sesuai dengan kemampuannya sebagai pejabat,” tutup Septi Periyadi. (Alan/Adv)

You may also like

Leave a Comment