Kapolda Hadiri Seminar Katekese Kebangsaan Umat Katolik

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Supratman didampingi Dir Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Solihin, S.Ik tiba di Gereja St. Yohannes Jl.Prof.Dr. Hazairin SH No. 05 Kota Bengkulu untuk melaksanakan Pertemuan dengan Pemuka Agama Katolik Bengkulu dan Seminar Katekese Kebangsaan Umat Katolik Pemilih Cerdas. Sabtu (30/3/2019)

Dalam sambutan Kapolda Bengkulu
berterima kasih atas waktu yang diberikan untuk dapat bersilaturahmi dan berharap sekali khususnya Pemilu 2019 untuk tidak percaya terhadap Isu-isu agama, alim ulama dikriminalisasi sehingga masyarakat ditingkat grasshold sangat terpengaruh dapat percaya terkait berita hoax dan issue-isue lainnya.

 

“Terimakasih atas waktu yang diberikan untuk saya,  ini acara luar biasa, saya berharap agar umat katolik tidak termakan isu-isu negatif (Hoax)”. papar kapolda

Kemudian Kapolda juga mengajak seluruh umat Katolik se-Provinsi Bengkulu untuk tidak golput dan memilih pemimpin Indonesia dengan hati nurani tanpa ada hasutan/paksaan dari orang lain sehingga tercipta Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.

“Saya juga mengajak seluruh umat katolik se-Provinsi Bengkulu untuk tidak golput, dan pilihlah sesuai hati nurani, sehingga tercipta pemilu Damai,  Aman, dan Sejuk 2019”. Tutup Kapolda

 

Sementara itu dari Keuskupan Agung Palembang Romo Guido Suprapto Pr, selaku narasumber
Menyampaikan bahwa seluruh Umat Katolik se-Provinsi Bengkulu akan mensukseskan Pemilu tahun 2019 dan tidak akan golput demi kesejahteraan umat beragama di Seluruh Indonesia.

“Saya berhara kepada seluruh Umat Katolik se-Provinsi Bengkulu untuk menggunakan hak suaranya dan jangan golput,  dan akan memilih dengan cerdas tanpa ada paksaan dari orang lain”. Pungkas Romo Prapto

 

Selama kegiatan seminar yang di gelar umat katolik tampak pengamanan yang ketat dari satuan Polri Bengkulu di jajaran Polda,  polres dan polsek bengkulu dengan bersenjata lengkap,  sehingga menciptakan ketenangan selama kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Romo Paroki gereja katolik santo yohanes penginjil Bengkuku Paulus Sarmono SCJ, para Romo,  biarawati-biarawati katolik, Diakon dan frater yang ada di Provinsi Bengkulu. (Alan/AMBO)

You may also like

Leave a Comment